Jagakali Art Festival ke 5 Sukses Digelar

399
Foto oleh Riki.R

Jagakali Art Festival yang ke-5 telah rampung digelar. Acara yang dilangsungkan selama tiga hari itupun berhasil menyita perhatian banyak khalayak. Di mulai pada tanggal 22 September hingga 25 September, Panitia berhasil membuat panggung terapung diatas setu patok.

Ada alasan mengapa Setu Patok dipilih menjadi destinasi jagakali tahun ini digelar. Itu karena tema Jagakali Art Festival 2016 ini adalah nyanyian sungai. Selain itu alasan lainya adalah sebab setupatok adalah sumber kehidupan bagi banyak Kecamatan.

Sudah barang tentu seperti jagakali sebelum-sebelumnya acara Jagakali Art Festival ke 5 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar. Selain itu berlangsungnya acara ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya dan kesenian.

Dalam acara ini beberapa hal yang dilakukan oleh Sinau Art dan kawan-kawan adalah membersihkan setupatok dan menanami tumbuhan disekitaran Setu Patok. Di dukung oleh lebih dari 50 komunitas di Cirebon jagakali ke lima ini juga dihadiri oleh Pangeran Patih Qodiran yang pada hari pertama meresmikan Jagakali Art Festival ke 5 tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY