Jaga NKRI, TNI/Polri Gelar Silaturahmi Bersama Ormas Islam Cirebon

356


Cirebon, Demosmagz.com Kamis (24/11) kemarin TNI, Polri, pemerintah daerah beserta para alim ulama juga tokoh masyarakat dan pemuda di wilayah hukum polres kota cirebon menggelar silaturahmi bersama bertemakan “melalui silaturahmi kamtibmas mari kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI.
Pertemuan yang mengundang ratusan elemen masyarakat tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pondok pesantren, ormas islam, organisasi mahasiswa dan seluruh kepala desa untuk menyepakati adanya satu kesepahaman menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam sambutannya Dandim Kota Cirebon Letkol Inf Suharma Zunam menjelaskan bahwa proxy war menjadi salah satu cara segelintir pihak dalam upaya memecah belah keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa. Mengenai rencana aksi bela islam III Dandim Kota Cirebon menjelaskan bahwa tidak ada larangan untuk menyampaikan aspirasi karena hal tersebut diatur oleh undang-undang. Tetapi jangan sampai hal tersebut di mamfaatkan oleh orang dan kelompok kelompok yang ingin memecah belah bangsa.

Disisi lain Kapolesta Cirebon AKBP Indra Jafar dalam sambutannya mempertegas bahwa kita harus bersinergi untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai negara kita seperti di timur tengah yang sudah di pecah belah oleh kaum yahudi. Beliau meghimbau bahwa kasus penistaan agama yang menjerat gubernur Jakarta non aktif Basuki Tjahaya Purnama diserahkan dan di amanatkan saja pada pihak kepolisian. Didalam acara ini juga di tandatangani nota kesepahaman antara TNI,Polri, Pemda dan Para perwakilan undangan dari ormas islam untuk menjaga keutuahan persatuan dan kesatuan NKRI. (RAJ)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY