Inspiratif! Penjual Mie Ayam Ini Gratiskan Dagangannya Untuk Kaum Dhuafa

887


Cirebon,Demosmagz.com – Beberapa waktu lalu, Demosmagz berhasil mewawancarai salah satu tokoh yang cukup inspiratif di Cirebon. Zaenal namanya, dia adalah penjual mie ayam yang berjualan di depan pom bensin BIMA jalan by pass Kota Cirebon. Hal yang kami sebut sebagai inspiratif dari Zaenal adalah ia menjual mie ayam gratis untuk kaum dhuafa setiap hari Jum’at.

Zeanal adalah seorang pemuda asli kuningan, usianya 32 tahun. Beliau adalah pemuda yang sudah beristri dan mempunyai dua anak. Dalam perantauannnya di cirebon dari tahun 1999, beliau mempunyai usaha  warung kelontong dan mie ayam di depan POM bensin Bima jalan by pass Cirebon.

Zaenal menyebut promo itu baru ia perkenalkan kepada publik dalam seminggu kemarin. banner yang ia pasang pun nyatanya dibuatkan oleh komunitas motor yang sering mengunjungi warungnya.

“Baru, pengen aja, ya niatnya berbagi, ya mudah mudahan iklas,niatnya berbagi aja, sebenarnya dari dulu sih, Cuma baru kesampaian setelah berjualan mie ayam 2 tahun” ujar Zaenal di warungnya

Zaenal juga menyebut yang ia lakukan ini terinspirasi oleh pesan terakhir dari Sunan Gunung Jati ‘ingsun titip tajug lan fakir miskin’ karena itu ia menilai dirinya tak boleh kufur nikmat.

“Enggak Cuma pengen aja, klo kita berbagi kan ada rasa bahagia buat jiwa kita nya, Cuma memang saya ingat dari obrolan dengan orang-orang klo  sunan gunung jati berpesan  ‘insun titip tajuh lan fakir miskin’, Kita kan hidup didunia gak lama, selagi bisa dan mampu kapan lagi,ya mudah mudahan jadi berkah buat semua, yah saya sering liat TV ternyata masih banyak orang yang lebih kekurangan dari saya, masa saya masih kufur nikmat mungkin ini cara saya bersyukur kepada Pencipta saya“ sebutnya.

Ketika ditanya apakah dia tak takut kehabisan modal, Zaenal pun menyebut sama sekali tak takut rugi sebab beliau menilai seluruh hartanya bukan sepenuhnya milik pribadi.

“Allah juga maha tau, klo mikirin rugi mah gak bakal terlaksana, harta kan bukan milik kita,semua titipan, Sebenarnya takut dibilang ria, tapi klo gak di bikin banner gini gak pada tau.” katanya.

Penjualan mie ayam per hari Zaenal rata rata 18 porsi dengan harga Rp. 7000/porsi. Zaenal mengaku buka warung mie ayamnya setiap hari dan mie ayamnya itu disukai oleh banyak kalangan seperti mahasiswa, karyawan swasta hingga PNS yang memang berkantor didekat situ.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY