Inilah Perawatan Mudah Untuk Kesehatan Mata Minus

189


Seiring dengan pola hidup yang kurang sehat akan menimbulkan beberapa masalah bagi tubuh kita, salah satunya mata minus. Mulai dari gaya hidup, kurang olahraga dan Kelainan ini juga bisa disebabkan karena faktor keturunan.

Konsumsi berlebihan makanan manis juga menjadi pemicu mata menjadi minus, juga kebiasaan membaca sambil tiduran, terlalu dekat dan gelap, serta terlalu lama menatap layar televisi atau komputer.

Nah Sobat demagz, ini  ig beberapa makanan yang bisa  menyembuhkan dan mencegah mata minus:

  1. Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Konsumsi wortel setiap hari bagus untuk kesehatan mata dan penyembuhan mata minus.

  1. Tomat

Konsumsi tomat baik untuk kesehatan mata kita, khusus bagi anda yang memiliki kebiasaan berjam-jam di depan layar komputer juga dianjurkan mengkonsumsi tomat setiap hari.

  1. Bayam

Kandungan zat besi pada bayam dapat menjaga kesehatan tulang, selain itu bayam juga mengandung vitamin A sehingga efektif merawat kesehatan mata.

  1. Buah-buahan

Sobat demagz dapat mengkonsumsi buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin A seperti semangka, pepaya, melon, belimbing dan lain-lain.

Terapi mudah merawat kesehatan mata diantaranya :

  1. Menggunakan daun sirih

Ambil daun sirih yang sudah di cuci, lalu tempelkan pada mata saat hendak tidur hingga bangun. Agar daun tidak terlepaslepas dapat menggunakan plester.

  1. Kompres mata

Rendam handuk dalam air hangat lalu kompres pada mata anda

  1. Sering melihat pemandangan hijau dan dengan jarak jauh tanpa menggunaka kacamata
  2. Sering melihat benda bergerak
  3. Jangan membaca di dalam ruangan dengan cahaya yang redup

Rawatlah kesehatan tubuh sobat demagz, apalagi dengan cara perawatan yang mudah kenapa tidak?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY