Inilah Keunggulan Android Nougat 7.0

264


Demosmagz.com – Akhirnya sistem operasi android yang terbaru sudah keluar, jauh sebelum ini demosmagz.com pernah membuat artikel teka-teki sistem operasi terbaru android yang berinisial ‘N’ dan mempunyai arti makanan, Awalnya Google telah mempublikasikan sistem ini bernama Android N lalu beberapa waktu kemudian Google melakukan survey dan menemukan nama yang cocok yaitu Android Nougat 7.0.

Tentu saja pembaharuan android Marsmallow ini punya keunggulan seperti yang dilansir dari situs resmi android,  fitur utama Android Nougat mencakup penambahan 72 emoji baru, penyetelan beberapa bahasa lokal sekaligus, multi-window view, API Vulkan untuk gamers, serta beberapa aplikasi default dan fitur lainnya yang diharapkan mempermudah aktivitas sehari-hari.

Salah satu fitur yang menarik adalah multi window view, Android Nougat ini bisa menampilkan 2 aplikasi sekaligus di layar smartphone atau bisa juga disebut split screen (layar terbelah). Google juga memperkenalkan mode free form window pada Android Nougat. Mode ini memungkinkan beberapa jendela aplikasi tampil sekaligus, dan bisa ditampilkan saling tumpang tindih seperti pada Windows dan macOS.

Yang paling penting daripada Android Nougat 7.0 ini adalah optimalisasi fitur multitasking, sehingga pengguna smartphone dapat menjelajah bebas banyak aplikasi secara bersamaan. Jadi pengguna tak usah khawatir smartphonenya lemot.

Perangkat yang sudah terintegrasi dengan android nougat saat ini baru Smartphone Nexus dan Android One.(reja)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY