Inilah Alasan Indonesia Dicintai Wisatawan Asing

272


Demosmagz.com – Indonesia akhir-akhir ini tengah dilihat dan menjadi perhatian mata dunia, banyaknya tempat wisata yang keren ditambah share media sosial oleh publik tanah air membuat akses publik dunia untuk menikmati keelokan Indonesia menjadi semakin mudah. Sebetulnya, sebelum maraknya media sosialpun, Indonesia sudah memiliki tempat di hati para pelancong dari seluruh dunia. Keindahan Bali sampai kejaiban gunung Krakatau membuat eksistensi wisata Indonesia tak bisa lagi di bendung. Tapi, sebetulnya apa saja sih hal yang membuat turis asing berminat wisata ke negeri kita ini?

  1. Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia memiliki kemewahan lukisan alam yang sangat indah. Indonesia adalah negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia. Jadi tidak dapat dipungkiri lagi jika suguhan pemandangan laut indonesia sangat kaya. Sebut saja Bali, Lombok sampai Raja Ampat yang punya pemandangan yang luar biasa indah.Selain itu Indonesia juga dikelilingi dengan banyak sekali gunung, keindahan-keindahan alam yang dapat kita lihat diatas gunung ini membuat turis-turis asing penasaran dan akhirnya berkunjung keindonesia. Keindahan Bromo, Rinjani sampai Jaya Wijaya punya daya tarik yang sangat diminati warga asing

  1. Kebudayaan Yang Beragam

Selain pemandangan alam, indonesia juga kaya dengan budaya. Bagaimana tidak, di setiap daerah di tanah air ini memiliki kebudayaan yang berbeda-beda. Sebut saja seni budaya Reog Ponorogo, Tari Saman Aceh ataupun Tari Kecak khas pulau dewata. Semua keragaman kebudayaan ini membuat turis-turis asing penasaran untuk menikmati kebudayaan milik Indonesia. Bahkan, tidak sedikit juga warga asing yang belajar tentang kebudayaan Indonesia

  1. Kuliner yang Lezat

Nah bicara melancong tidak mungkin melupakan makanan. Kebetulan selain memiliki kebudayaan yang beragam dan pemandangan yang luar biasa indah, Indoenesia juga dibekali makanan-makanan dengan cita rasa yang sangat enak. Buktinya, Rendang dan Nasi Goreng dinobatkan sebagai makan terenak di dunia versi CNN. Selain itu masing-masing daerah di Indoenesia pun memiliki kuliner khas. Wah kaya sekali ya negeri kita ini?

  1. Biaya Hidup Murah

Hal yang ini pasti selalu dipertimbangkan oleh setiap calon pelancong di seluruh dunia. “Biaya” ya sebab modal berwisata yang tinggi bisa mengurungkan niat orang untuk bepergian. Karena kurs rupiah Indonesia yang jauh di bawah dolar amerika dan juga masih dibawah kurs-kurs mata uang di dunia, berwisata ke Indoensia bisa dibilang tergolong murah.

  1. Keramahan Warga Indonesia

Orang asing yang datang ke Indonesia terkadang disambut seperti artis. Orang-orang pribumi sering sekali meminta foto pada turis-turis tersebut, selain itu Indonesia juga dinobatkan sebagai negara yang paling murah senyum di dunia. Hal ini pulalah yang membuat para wisatawan luar negeri betah berlama-lama di negeri ini.

Powered by WPeMatico

TIDAK ADA KOMENTAR