Inilah 4 Kelakuan Traveler yang Enggak Banget

157

Demosmagz.com – Liburan memang kegiatan yang cukup menyenangkan, terkadang kita perlu meluangkan waktu untuk berlibur. Tapi apa jadinya jika acara berlibur jadi tidak menyenangkan hanya  karena ulah kita sendiri sebagai traveler yang terkesan norak. Mulai sekarang jadilah traveler yang baik dan menyenangkan, dibawah ini ciri traveler yang terkesan norak dan enggak banget :

  1. Salah Kostum

Jika ingin berlibur pastikan untuk mengetahui cuaca atau keadaan di tempat tujuan. Jangan sampai liburan kamu jadi gagal total hanya karena salah kostum. Misal saat kamu ingin pergi liburan ke tempat terbuka seperti alam jangan sampe pakai baju seperti ke pantai atau malah sebaliknya.

  1. Posting Foto di Sosial Media

Rasa-rasanya seperti ada yang kurang jika bepergian tanpa memposting foto ke media sosial, entah berniat untuk pamer atau berbagi kebahagian tapi geli rasanya jika melihat timeline media sosial isinya foto liburan yang sudut pandang pengambilan fotonya hanya begitu-begitu saja. Tak jarang saat berlibur jadi lebih sering berfoto ketimbang mengetahui asal-usul suatu tempat yang dikunjungi.

  1. Vandalisme

Hal yang sering dilakukan oleh traveler norak adalah corat-coret entah di batu, dinding atau di pohon. Sampai ada yang merusak situs bersejarah mungkin pikirnya ingin meninggalkan jejak tapi tak harus merusak. Atau nulis pesan di kertas lalu di foto tapi setelah itu sampahnya dibuang sembarang. Mengunjungi suatu tempat untuk berlibur itu boleh akan tetapi kita juga jangan egois hanya mementingkan kesenangan tanpa memikirkan alam sekitar.

  1. Anti Sosial

Saat melakukan perjalanan ke suatu tempat cobalah untuk lebih banyak berinteraksi dengan para warga sekitar, selain bisa mengetahui kebiasaan hidup warganya kamu juga bisa tau asal-usul serta mitos yang ada di tempat tersebut. dari pada sibuk nengok ke handphone terus.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY