Ini Tips Merawat Celana Jeans Agar Tetap Nyaman dan Awet

257

 

Gaya, Demosmagz.com Celana jeans memang celananya sejuta umat, bagaiman tidak sobat bisa menemukan mereka yang menggunakan celana jeans di kampus, pusat perbelanjaan, diangkutan umum dan ditempat lainnya. Tapi, merawat celana jeans tak bisa sembarangan, sobat perlu perhatian ekstra untuk merawatnya. Nah kali ini demosmagz.com akan mengulas bagaimana cara merawat celana jeans, ini diantaranya :

  1. Mencuci

Jika sobat hendak mencuci celana jeans jangan sekali-kali menggunakan sikat, karena dapat membuat warna celana jeans menjadi pudar. Lebih baik sobat gunakan mesin atau kucek dengan tangan.

  1. Gunakan Air Dingin

Untuk celana jeans berwarna gelap cuci dengan mengunakan air dingin, agar warnanya tak mengalami perubahan.

  1. Gunakan Air Panas

Mencuci celana jeans yang bermotif  atau bergambar. Langkah pertama  gunakanlah air panas, agar  menegaskan warna celana jeans  kemudian yang kedua cuci kembali menggunakan air cuka untuk mempertahankan warnanya.

  1. Gunakan Deterjen Yang Tepat

Jangan menggunakan deterjen yang mengandung bahan pemutih karena akan mengakibatkan warna menjadi pudar, meski pengunaannya hanya sedikit tetep berpengaruh. Lebih baik gunakan deterjen yang tak mengandung bahan pemutih. Misalnya deterjen yang secara khusus untuk menjaga warna kain agar tetap awet.

  1. Hindari Sinar Matahari Langsung

Setelah mencuci celana jeans jangan pernah menjemurnya dibawah sinar matari langsung, karena akan mengakibatkan warna menjadi pudar dan bahan menjadi kasar.

  1. Menyetrika Celana Jeans

Untuk menyetrika pastikan jika celana jeans sobat dalam keadaan terbalik dan dalam kondisi kering. Jika sobat menyetrika dalam kondisi basah maka akan menimbulkan jamur dan bisa membuat celana jeans menjadi mudah rusak.

  1. Seringlah Dipakai

Untuk mendapatkan celana jeans yang nyaman dipakai, yang perlu sobat lakukan adalah jangan terlalu sering mencuci.

  1. Jangan Dilipat

Jika sobat masih mempunyai kebiasaan melipat celana jeans dalam lemari, lebih baik saat ini kebiasaan tersebut ditinggalkan, kenapa? Karena akan meninggalkan bekas lipatan pada celana jeans dan merubah bentuk aslinya. Mulailah dengan menggantung celana jeans dengan hanger agar bentuk aslinya tak berubah

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY