Ini Pesan Jokowi Dalam Penutupan FKN 2017 Cirebon

335

Cirebon, demosmagz.com – Presiden Republik Indonesia. Ir. H. Jokowidodo benar-benar memenuhi undangan untuk hadir dalam acara penutupan Festival Keraton Nusantara ke IX tahun 2017 di Cirebon ini. Dalam kesempatan kali ini, Jokowi memberikan beberapa pernyataan sekaligus menutup segala rangkaian FKN tahun ini.

Dalam sambutannya Jokowi mengajak serta  para raja dan sultan untuk menjaga aset budaya yang menurutnya harus senantiasa dirawat. Selain itu mantan walikota Solo itu juga menyampaikan jika Keraton dan Kasultanan mesti turut serta menjaga keutuhan keberagaman.

Selain itu Jokowi juga menitipkan kepada keraton dan kesultanan untuk serta merta berkontribusi menarik wisatawan dengan melestarikan sejarah dan budaya. Karena menurutnya aset keraton dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas.

“Sektor Pariwisata, peran peninggalan sejarah harus ditingkatkan untuk menarik wisatawan, aset keraton bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar” Ujar Presiden ke tujuh Republik Indonesia terebut.

Dalam sambutannya juga, Jokowi mengundang langsung raja dan sultan untuk hadir di Istana negara untuk ikut serta merekomendasikan hal-hal yang perlu dilanjutkan juga hal-hal yang memang harus di prioritaskan.

Selesai sambutan, Jokowi secara resmi menutup segala rangkaian acara di Festival Keraton Nusantara ke 11 ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY