Ini Kecamatan Di Cirebon dengan Penduduk Paling Banyak dan Paling Sedikit

1439


Cirebon, Demosmagz.com Kabupaten Cirebon bisa dibilang sebagai salah satu kabupaten terpadat di Jawa Barat. Dari data BPS Kabupaten Cirebon  menyebut pada tahun 2015 lalu angka penduduk di Kabupaten Cirebon mencapai 2.293.397 jiwa yang tersebar dalam luas wilayah administratif mencapai 990,36 Km2. Rata-rata jumlah penduduk per Km di Kabupaten Cirebon per Kilometer mencapai 2.316 Jiwa.

Dari sebanyak itu penduduk yang berdomisili di Kabupaten Cirebon, tahukah sobat demagz kecamatan mana yang menjadi kecamatan dengan penduduk terbanyak dan tersedikit? Di ambil dari siaran BPS Kabupaten Cirebon di websitenya ternyata kecamatan Sumber menjadi kecamatan dengan penduduk terbanyak di Kabupaten Cirebon dengan jumlah penduduk di tahun lalu mencapai 90.008 orang. Dengan rincian 44.809 laki-laki dan 45.199 perempuan.

Sementara itu untuk jumlah penduduk tersedikit menurut data BPS adalah Kecamatan Klangenan dengan hanya 28.610 masyarakat saja dengan jumlah laki-laki den kecamatan itu mencapai 14,345 laki-laki dan 14,265 perempuan.

Data statistik daiatas adalah data yang diunggah oleh BPS Kabupaten Cirebon dengan judul Cirebon dalam angka. Selain jumlah penduduk. Siaran pers yang di posting oleh BPS juga memuat beberapa data seperti ekonomi, pertanian hingga pembangunan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY