Ini Dia Jenis Sayuran Yang Dapat Meningkatkan Kualitas Sperma

169

Demosmagz.com – Untuk dapat keturunan penting buat pasangan suami istri, Jumlah sperma yang sedikit dan tidak berkualitas bisa menghambat anda menjadi seorang ayah. Sperma yang berkualitas, jumlahnya cukup dan bergerak lincah, akan semakin memperbesar peluang membuahi sel telur. Bagi para pria jagalah kualitas dan kuantitas sperma dengan mengkonsumsi sayuran yang dapat meningkatkan kualitas sperma.

Secara ilmiah hal itu bisa dijelaskan karena sayuran mengandung kadar antioksidan yang tinggi, juga vitamin dan asam folat, yang dapat menurunkan tingkat stres oksidatif dalam sel, sehingga pada akhirnya meningkatkan konsentrasi dan mobilitas sperma dalam cairan semen.

Bagi mereka yang ingin menjadi ayah harus menghindari junk food dan lebih banyak mengkonsumsi sayuran berdaun hijau yang kaya vitamin. Diet tersebut dapat memainkan bagian penting dalam kesehatan anak-anaknya di masa depan. Jenis makanan yang dapat membantu para pria mendongkrak kualitas kejantanan mereka, terutama meningkatkan salah satu jenis hormon yang paling krusial bagi seksualitas pria yaitu testosteron.

Kekurangan asam folat sering berhubungan dengan jumlah sperma atau kualitas sperma yang buruk pada pria. Anda dapat memilih untuk mengambil suplemen asam folat untuk meningkatkan jumlah sperma yang sehat. Sayuran yang tinggi asam folat seperti  bayam, sawi, lobak hijau adalah beberapa sayuran hijau yang kaya akan asam folat, yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas sperma.

Berikut jenis sayuran yang mampu meningkatkan kualitas sperma;

Bayam

Bayam memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah meningkatkan jumlah sperma. Ini karena bayam mengandung vitamin E dan zat besi, yang dapat memproduksi hormon esterogen lebih banyak sehingga meningkatkan hasrat seksual wanita. Sedangkan bagi pria, bayam memiliki manfaat untuk meningkatkan kadar testosteron sehingga membantu performa pria di ranjang.

Asparagus

Berdasarkan penelitian ilmiah, sayuran asparagus memiliki manfaat sebagai penambah vitalitas pria dan memiliki cita rasa yang khas. Ini karena asparagus memiliki sifat anti kecemasan yang dapat mengatasi masalah kelemahan fisik dan dapat meningkatkan libido serta jumlah sperma pria.

 Tomat

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Portsmouth, terungkap bahwa senyawa likopen yang terdapat pada warna merah dalam tomat mampu menyuburkan sperma. Meski tidak diketahui secara pasti fungsi likopen bagi sperma, tapi para ahli meyakini bahwa efek tersebut berkaitan dengan sifat likopen sebagai antioksidan. Likopen bisa menangkal radikal bebas pemicu ketidaksuburan pria.

Brokoli

Brokoli dapat membantu pria untuk meningkatkan kuantitas sperma, karena brokoli merupakan salah satu sumber terbaik asam folat dan vitamin B. Coba tambahkan sayuran ini dalam salad untuk membantu meningkatkan jumlah sperma sehingga meningkatkan kemungkinan istri untuk hamil.

Buncis

Buncis mengandung zinc (seng) yang proporsinya melebihi jenis sayuran lain. Mineral ini dikenal sebagai elemen pendongkrak kadar testosteron yang efektif.

Wortel

Berdasarkan berbagai penelitian, wortel dapat memberikan efek mortalitas yang paling kuat bagi sperma. Ini kandungan pigmen karetenoid yang dimiliki oleh wortel mampu diubah menjadi antioksidan oleh tubuh.

Tauge

Khasiat tauge dalam meningkatkan vitalitas pria ternyata bukan hanya mitos. Tauge mengandung vitamin B, C dan E yang sangat berperan penting dalam pembentukan sperma dan meningkatkan kesuburan.

Pegagan

Dalam pegagan terkandung asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahminoside, brahmic acid, madasiatic acid, dan meso-inositol. Selain itu, pegagan juga memiliki kandungan entellose, carotenoids, garam-garam mineral seperti garam kalium, natrium, pegagan magnesium, kalsium, besi, vellarine, dan zat samak atau tanin. Madecocassosida sendiri, fungsinya dapat memacu produksi kolagen.

Kolagen ini sangat besar perannya dalam regenerasi sel kulit termasuk sel telur (ovum) pada wanita dan sel sperma pada pria. Pegagan juga mengandung karoten yang berperan sebagai antioksidan, yang bisa menjaga mutu sperma dan sel telur. Caranya dengan melindungi dinding sperma dan sel telur dari kerusakan akibat radikal bebas.

 Kemangi

Kemangi merupakan sayuran yang menyegarkan, sehingga menghilangkan bau badan dan bau mulut. Tanaman beraroma wangi ini mengandung arginine yang memperkuat daya tahan hidup sperma, mencegah kemandulan, dan menurunkan gula darah.

Seledri

Daun seledri mengandung senyawa minyak atsiri, kalsium, besi dan magnesium. Daun tanaman ini juga kaya vitamin A, B, dan C. Setiap 100 gram daun seledri segar terkandung 130IU vitamin A dan 15 mg vitamin C. Vitamin A dan vitamin C dikenal sebagai antioksidan cukup kuat. Serangan radikal bebas terhadap dinding sperma dan sel telur dapat dihambat oleh kedua vitamin ini.

Jangan lupa, hindari semua pemicu yang bisa merusak sperma Anda. Agar usaha memiliki keturunan dapat diwujudkan. Penting juga minta istri anda untuk mengkonsumsi makanan penyubur kandungan dan menjalani gaya hidup sehat. Dikutip dari berbagai sumber. (kahar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY