Ini Dia Jenis-Jenis Jas Hujan Bagi Pengendara Motor

292

Demosmagz.com – Bagi sobat yang memiliki kendaraan roda dua pasti memiliki jas hujan, yang berfungsi untuk meminimalkan masuknya air hujan yang mengenai tubuh atau pakaian. Pada umumnya jas hujan dibuat dengan warna terang, agar lebih memudahkan pemakainya pada saat hujan lebat. Namun taukah ada berbagai jenis jas berdasarkan bentuk, Diantaranya :

  1. Jas Hujan Ponco.

Jas hujan ini bentuknya begitu sederhana, mirip dengan jubah yang memiliki belahan disamping. Jas hujan ponco memiliki ukuran yang bermacam-macam, jika yang dimiliki oleh TNI ukurannya panjang kebawah jadi saat digunakan lebih aman karena terduduki, maka yang terjadi akan mengibas kemana-mana..

  1. Jas Hujan Overcoat.

Jas hujan overcat mirip dengan jaket atau mantel, jika di Indonesia yang biasa digunakan oleh para pekerja tambang dan kepolisian. Bila hujan tiba polantas memakai jaket berwarna putih seperti jaket ke bawah.

  1. Jas Hujan Training

Ada dua bagian dalam jas hujan ini, diantaranya setelan atas beruba jaket dan setelah bawah baerupa celana. Karenanya jas hujan ini dianggap lebih nyaman, sehingga sangat cocok untuk  pengendara sepeda motor sport.

  1. Jas Hujan Gamis.

Jas hujan gamis cocok untuk para hijabers, karena pemakaiannya yang praktis jika dibanding dengan jas hujan training. Akan tetapi jas hujan gamis hanya di buat dalam ukuran-ukuran tertentu jadi tak banyak jenis ukuran.

  1. Jas Hujan Transparan

Sobat yang tetap ingin terlihat gaya saat hujan bisa menggunakan jas hujan transparan. Dengan yang tidak mudah bolong serta memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Jas hujan transparan ini memang belum banyak yang menggunakan.(Dinda)

Baca Juga : Bahan-Bahan Praktis Ini Ternyata Ampuh Basmi Komedo

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY