Ini Dia 5 Kota Paling Romantis di Indonesia

241

Demosmagz.com – Sebagai salah satu negara besar dan memiliki wilayah yang luas,Indonesia tentu mempunyai banyak sekali wilayah pemerintahan berupa Kotamadya dan Kabupaten. Nah, karena negeri ini juga dikaruniai keelokan alam yang  luar biasa dan juga di tiap kota memiliki suasana yang berbeda, karena itulah banyak sekali pelancong yang kembali lagi dan merasa betah. Selain itu suasana dan keelokan alam di Indonesia juga memiliki sisi romantis bagi para sejoli. Untuk itulah, kami coba merangkum beberapa kota di Indonesia yang memiliki suasana menyenangkan atau juga pemandangan alam nan elok yang dapat menimbulkan kesan romantis bagi para pasangan.

  1. Bandung

Kita mulai dari Ibukota Jawa Barat, Kota Kembang Bandung. sudah bukan rahasia umum lagi di kota ini kita mendapat suasana yang berbeda dengan kota-kota lain. Walaupun Bandung adalah kota besar dan juga kota metropolitan. Namun, kesan romantis di kota ini begitu melekat. Bagaimana tidak, Bandung berada di dataran tinggi sehinga memiliki udara nan sejuk, selain itu Bandung juga di anugerahi pemandangan alam yang menawan, sehingga jika para sejoli mengunjungi kota berjuluk Paris Van Java ini akan mendapatkan kesan romatis yang dapat dinikmati bersama sama pasangan.

  1. Yogjakarta

“Pulang ke kotamu ada setangkup haru dalam rindu” itu adalah kutipan dari lagu milik katon bagaskara berjudul Yogyakarta, dari lagu tersebut saja kita bisa tahu bahwa Jogja adalah salah satu kota paling romantis atau bahkan ter-romantis di Indonesia. Keramahan orang Jogja, kekhasan pemukiman Jogja, sampai ke kreativitas masyarakat sekitar membuat Jogja seperti kota yang harus di kunjungi oleh para sejoli. Berjalan kaki di malam hari dengan saling bergandengan tangan dan menyusuri malioboro. Lalu duduk di angkringan dengan ditemani lagu-lagu dari para musisi jalanan. Sebuah suasana Romantis yang tak bisa kita temui di tempat lain, bahkan di seluruh dunia

  1. Bali

Pulau dewata memang tak akan ada habisnya jika dibahas, Bali seakan selalu memiliki lokasi yang indah untuk terus  di eksplorasi dan di nkmati dengan berbagai cara. Akan tetapi, bicara Bali tak akan lengkap tanpa bicara pantai dan sunsetnya. Dua hal yang tak bisa dilepaskan dari Bali. Karena itulah menghabiskan waktu di Bali bersama pasangan dengan duduk berdua diatas pasir lalu menikmati pertunjukan langsung matahari tenggelam adalah salah satu hal romantis yang hanya bisa anda temui di Bali. Sampai kapanpun, Bali akan selalu menjadi tempat romantis.

  1. Makassar

Ibu Kota Sulawesi Selatan ini juga tak kalah menarik, indah dan tentunya romantis. Makassar memiliki sejuta pesona yang dapat sobat demagz nikmati bersama pasangan. salah satunya adalah benteng Rotterdam. Sobat bisa berfoto bersama sang pujaan hati sembari menikmati megahnya benteng peninggalan belanda tersebut, selain itu di sini, sobat akan merasa berada di jaman sebelum kemerdekaan. Klasik sekali, dan nuansa klasik itu sobat nikmati bersama pasangan. bukan Cuma Rotterdam, makasar punya pantai losari yang eksotis. berjalan dipnggir pantai losari sore hari ersama pasangan adalah hal romantis yang bisa sobat lakukan di Kota yang terkenal dengan hidangan Cotonya

  1. Banda Neira

Banda Neira memang bukan sebuah pusat administratif semacam kota ataupun kabupaten seperti yang lainya. Banda Neira adalah sebuah pulau di kepulauan Banda Kabupaten Maluku. Tempat ini benar-benar sangat romantis. pulau yang pernah menjadi tempat pengasingan Bung Hatt ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah dan belum terlalu terkespos. Melihat gunung Banda Api dengan latar belakang langit nan biru tampak jelas dari banda neira. Sobat bisa menaiki perahu berdua di sebuah danau ditepian gunung banda api. romantis sekali bukan?

Itu tadi beberapa kota ataupun tempat yang dinilai romantis dan dapat menjadi destinasi berlibur sobat dengan pasangan. Sebetulnya bukan hanya ke lima tempat diatas saja, masih banyak tempat lain di Indonesia yang memiliki sisi romantis dan pantas dijadikan dambaan lokasi liburan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY