Ini Barang-Barang yang Sebaiknya Tidak Berada di Kamar Mandi

232


Demosmagz.com – Kebiasaan menyimpan beberapa barang di dalam kamar mandi terkadang sering kita alami seperti perlengkapan mandi atau hal-hal yang dilakukan setelah mandi. Namun sobat Demagz harus tau ada beberapa benda yang sebaiknya tidak berada dalam kamar mandi namun sering kita lewatkan, seperti yang dilansir goodhousekeeping.com. Mau tau apa saja? Yuk kita simak.

  1. Pisau Cukur

Udara lembab dalam kamar mandi dapat membuat logam pisau cukur teroksidasi dan berkarat, akibatnya pisau cukur sobat Demagz akan tumpul. Jika ingin tetap menyimpannya di kamar mandi, maka harus dibungkus kedap udara terlebih dahulu.

  1. Sikat Gigi

Sikat gigi yang disimpan di kamar mandi rentan terkena bakteri, meskipun sikat gigi itu menggunakan penutup. Sikat gigi yang berpenutup pun, akan meningkatkan pertumbuhan bakteri. Maka mulai sekarang taruhlah sikat gigi di ruang lain yang tidak lembab.

  1. Handuk

Karena suhu ruangan lembab, kamar mandi sering menjadi tempat tumbuhnya jamur dan lumut. Maka jauhkan handuk dari kamar mandi dan jemurlah handuk setelah digunakan.

  1. Alat Tata Rias

Suhu panas dan lembab dalam kamar mandi, dapat memperpendek usia alat make up sobat Demagz. Maka dari itu simpanlah make up di tempat yang sejuk dan kering.

  1. Perhiasan

Udara lembab, di dalam kamar mandi juga dapat membuat perhiasan pudar dan berkarat lebih cepat. Maka, lebih dianjurkan simpan perhiasan di tempat tidak lembab.

  1. Parfum

Parfum yang terlalu lama disimpan dalam kamar mandi, malah akan membuat aromanya menjadi bau yang tidak sedap. Hal ini disebabkan uap panas yang membuat parfum cepat masam.

  1. Obat-obatan

Obat-obatan pun sama seperti alat make up, suhu dalam kamar mandi dapat merubah kadar dan memperpendek usia obat tersebut.

Nah, sekarang sobat Demagz sudah tahukan barang apa saja yang keliru jika diletakkan dalam kamar mandi? Simpan saja seperlunnya agar hidup keseharian sobat jauh lebih sehat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY