Ini Alasan Mengapa Tak Boleh Berkendara Setelah Mengonsumsi Obat

192


Demosmagz.com – Saat membaca tulisan dibalik kemasan obat, barangkali ada tulisan menarik yang mengundang tanya para konsumen obat tersebut. Banyak dari obat kemasan yang memberitahu konsumennya agar tidak berkendara sesaat setelah mengonsumsi obat.  Apa sih sebenarnya hubungan antara pengaruh obat saat berkendara?

Sebetunya setiap obat memiliki efek samping yang bisa jadi respon dari setiap tubuh seseorang berbeda. Akan tetapi, hampir setiap obat seperti obat batuk, obat flu ataupun obat demam memiliki efek samping mengantuk. Lebih dari itu banyak dari obat membuat sistem koordinasi tubuh berkurang ataupun membuat reflek menjadi lambat

Nah, ketika hal itu yang kemudian di alami oleh seseorang yang hendak berkendara, sudah pasti akan sangat membahayakan bagi si pengendara maupun orang lain. Apalagi ketika memang sistem reflek seseorang tengah berkurang, maka kondisi tersebut akan membuat pengedara kesulitan mengendalikan diri.

Karena itulah sebaiknya ketika setelah mengkonumsi obat, sobat demagz dianjurkan untuk beristirahat agar kerja obat dalam tubuh sobat berjalan dengan baik. Sebaiknya pula sobat berkendara dua jam setelah mengkonsumsi obat.(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY