Ingin Berangkat Umroh? Ini Dia Persyaratannya

218
Ilustrasi

Demosmagz.com – Umroh, salah satu perjalanan yang bernafaskan ibadah bagi umat muslim. Umroh juga banyak yang mengibaratkan sebagai haji kecil. Lantaran tata caranya yang mirip dengan ibadah haji. Bagi mereka yang mampu dan mendapati antrian haji yang cukup panjang, biasanya memilih umroh sebagai rasa mengobati kerinduan berada di tanah suci.

Saat ini banyak travel umroh dan haji yang telah berdiri dan menawarkan berbagai macam kemudahan perjalanan ke tanah haram. harga dan promo yang ditawarkanpun berbeda-beda. biasanya harga maupun promo akan sebanding dengan fasilitas yang di dapati oleh calon jamaah. Hanya saja biasanya persyaratan umroh di masing masing travel tidak jauh berbeda. Berikut demosmagz sajikan beberapa persyaratan yg mesti di siapkan untuk berangkat umroh.

  1. Paspor asli yang berlaku minimal 8 bulan sebelum keberangkatan. Nah, nama di paspor harus tiga suku kata contoh : Siti Ade Fadliah. Jika nama sobat hanya dua suku kata, Biasanya di belakang nama di cantumkan nama orang tua.
  2. 2. Surat Nikah Asli (Bagi Pasutri) yang usia istrinya dibawah 45 tahun.
  3. Fotocopy Kartu Keluarga.
  4. Foto Berwarna close up dengan latar belakang putih. Untuk wanita harus berjilbab, Ukuran foto biasanya 4×6 dan 3×4.
  5. Akta Kelahiran.
  6. Kartu Kuning Vaksin Maningitis.

Selain beberapa persyaratan diatas, Biasanya travel umroh dan haji pilihan sobat akan menjelaskan lebih detail terkait persyaratan. Terlebih sebetulnya yang terpenting dan paling penting ketika seseorang hendak umroh adalah melengkapi persyaratan. Bukan melunasi ongkos berangkatnya terlebih dahulu. Hadrah, pemilik travel umroh dan Haji Hijrah Travel menuturkan jika memang dokumen persyaratanlah yang paling penting.

“Kalau persyaratan dokumennya sudah lengkap baru lebih enak untuk kita urus keberangkatanya. Justru kalau uang sudah lunas pun kalau dokumen masih kurang ya gak bisa berangkat” Ujarnya ketika ditemui di kantor Hijrah Travel Jalan Cipto Mangunkusumo no. 40 A Kota Cirebon.(Wildan)

Baca Juga : Hijrah Arafah Mandiri, Travel Umroh dan Haji Terbaik di Cirebon

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY