Indonesia Rilis Logo dan Maskot Baru Asian Games

297

logo asean

Demosmagz.com – Indonesia resmi meluncurkan logo baru untuk Asian Games 2018 mendatang, Perhelatan akbar olahraga se Asia itu memang telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah pada edisinya yang ke 18. Sebetulnya Indonesia sudah pernah mengeluarkan logo dan maskot resmi untuk Asian Games 2018 hanya saja banyak sekali warga negara Indonesia yang protes mengenai logo dan maskot yang dinilai tidak menarik.

Pada 28 Juli 2016 kemarin kementrian olahraga mengumumkan logo baru asian games. Logo ini terlihat lebih menarik dengan perpadun warna cerah. Logo ini berbentuk lingkaran yang terinspirasi dari Stadion Gelora Bung Karno dengan matahari ditengah-tengahnya. Logo ini mengusung tema “Energy of Asia”

Logo ini terpilih dari 11 karya lain yang mengikuti sayembara dan terseleksi oleh tim panitia. Logo yang disebut-sebut dipilih langsung oleh presiden Joko Widodo ini nantinya akan mengganti logo sebelumnya yang tidak jadi dipakai.

Selain logo, Indonesia juga memperkenalkan tiga maskot yang nantinya akan mengganti drawa seekor burung cendrawasi yang notabene adalah maskot sebelumnya. Tiga maskot baru ini masih berbentuk hewan asli indonesia. Ketiganya adalah Ika seekor badak bercula satu yang mewakili Indonesia bagian barat, Atung seekor Rusa Bawean yang mewakili Indonesia bagian Tengah dan Bhin Bhin seekor burung cedrawasih yang mewakili Indonesia Bagian Timur. Tidak hanya mewakili daerah, ketiga maskot ini juga memiliki arti. Ika merepresentasikan kekuatan, Atung mencerminkan Kecepatan dan Bhin Bhin yang melambangkan Strategi

Perbaikan logo dan maskot ini telah disampaikan Komite Olahraga Indonesia (KOI) dan Indonesia South East Asian Games Organizing Committee (INASOC) kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA) pada kamis lalu. (Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY