Indonesia dan 6 Wisata Alamnya yang Telah Mendunia

133

Demosmagz.com – Pariwisata Indonesia sudah tidak bisa diragukan lagi perihal keelokannya. semua orang tahu jika negeri ini dianugerahi dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Bahkan, panorama-panorama indah itu dapat kita jumpai di hampir setiap kabupaten ataupun kota. Indonesia memang pantas disebut surga dunia.

Tapi, tahukah sobat demagz jika ada beberapa tempat indah di Indonesia yang namanya sudah sangat masyur di masyarakat Internasional. Nah, mari simak rangkuman oleh tim demosmagz tentang keindahan Indonesia yang dikenal oleh dunia berikut ini:

  1. Raja Ampat

Namanya barangkali baru dikenal belum lama ini, Raja Ampat saat ini barangkali hampir seluruh orang di Indonesia mengenal tempat ini. Tempat yang memang menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan. Hamparan laut nan biru yang dihiasi dengan taburan batu-batu karang raksasa yang kokoh benar-benar membuat  siapapun ingin datang kesana. Nah, keindahan Raja Ampat saat ini sudah mulai dikenal publik dunia. Tak heran jika Raja Ampat menjadi salah satu destinasi andalan di Indonesia, dan memang bicara soal Papua, nampaknya pulau tersebut masih memiliki ribuan tempat elok yang belum tereksplorasi. Pantas jika pulau itu disebut mutiara dari timur Indonesia.

  1. Pulau Komodo

Pulau yang satu ini beberapa tahun lalu sangat santer. Memang, Pulau komodo sudah ada sejak lama, bahkan beribu-ribu tahun lamanya. Akan tetapi menjadi bergitu terkenal ketika pemerintah mengikutsertakan pulau di Provinsi Nusa Tenggara ini menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. Tak heran jika kini publik dunia mengenal pulau komodo sebagai salah satu destinasi favorit Indonesia yang mulai dikenal publik internasional. Selain itu di pulau ini juga terdapat pantai pink yang memiliki warna pasir merah muda. Barangkali hanya di Pulau Komodo inilah kita dapat melihat pantai dengan pasir berwarna merah muda.

  1. Pulau Bali

Kalau yang satu ini, sobat demagz pasti sudah mengenal betul, Pulau Bali. Siapa juga yang tak mengenal pulau ini. Masyarakat dunia sudah sejak lama mengenal dan berkunjung ke pulau dewata ini. Bahkan bisa dibilang pemasukan terbesar Indonesia dari pariwisata didulang dari provinsi yang beribukotakan Denpasar ini. Bahkan, kadang publik dunia lebih mengenal nama Bali ketimbang Indonesianya sendiri.

  1. Gunung Bromo

Indonesia memang terkenal dengan negeri yang dikelilingi oleh Gunung-gunung. Baik yang aktif maupun yang tidak aktif, salah satunya adalah Gunung Bromo. Sebuah gunung yang terdapat di provinsi Jawa Timur. Salah satu daya tarik gunung ini adalah pertunjukan matahari terbitnya. Pengunjung akan berbondong-bondong untuk naik ketempat tinggi dan menyaksikan matahari terbit dengan gunung Bromo menjadi salah satu latarnya, Cantik sekali. Saat matahari mulai naik, kita akan mendapati diri kita berada diatas awan. Keindahan ini sudah terdengar keseluruh dunia. Turis-turis asingpun selalu memadati gunung Bromo hampir setiap hari.

  1. Blue Fire Ijen

Jika kita tahu api berwarna biru hanya ada ketika kita menyalakan kompor gas, maka pemahaman itu harus segera kita rubah. Sebab di Ijen tepatnya di Kabupaten Banyuwangi, kita dapat melihat fenomena blue fire (api biru) yang sangat cantik dan luar biasa menakjubkan. Fenomena ini akan lebih indah jika dinikmati di malam hari. Karen, itulah turis-turis lebih banyak yang berkunjung malam hari untuk melihat fenomena yang barangkali hanya dapat kita lihat di Ijen. Kini, turis asing pun sudah mulai mengenalnya. Orang-orang dari penjuru dunia saat ini menjadikan blue fire Ijen sebagai salah satu destinasi favorit ketika berkunjung ke Indonesia.

  1. Bunaken

Bunaken atau juga dikenal sebagai taman laut Bunaken mungkin sudah kita kenal dari sejak lama. Disini kita dapat melihat betapa cantiknya laut Indonesia. Betapa indahnya biota laut Indonesia yang dapat kita nikmati disini. dan sudah barang tentu, turis asing juga sudah sejak lama memfavoritkan Bunaken sebagai salah satu tempat indah yang patut dikunjungi di Indonesia.

Nah sobat demagz, itulah beberapa tempat wisata alam di Indonesia yang namanya sudah dikenal publik dunia. Kita patut berbangga hati karena tidak banyak negara yang memiliki lukisan tuhan berupa pemandangan alam yang indah dan banyak. Barangkali selain ke enam tempat diatas, Indonesia masih menyimpan banyak keindahan yang belum sempat tereksplorasi dengan baik.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY