Ikut PMR, Siswa Bisa Kembangkan Solidaritas dan Tanggung Jawab

345


Cirebon, Demosmagz.com – Ekstrakulikuler Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 7 kota Cirebon terlihat cukup rajin berlatih, biasanya 2 kali dalam seminggu. Waktu terdekat ini mereka berlatih untuk display yang nantinya akan ditampilkan saat penegenalan lingkungan bagi siswa baru.

Ektrakulikuler ini biasanya menampilkan drama singkat, “kita nampilin drama singkat, seperti simulasi kecelakaan “ ucap Siti Nurafiyah, Kabid 1, bidang yang mengurusi kegiatan. Ia juga mengatakan bahwa dengan mengikuti ektrakulikuler PMR, kita bisa menolong orang lain khususnya ketika sakit. Biasanya, saat upacara bendera pada senin, anggota PMR di gerakkan untuk menjaga UKS dan merawat siswa yang sakit. “Seneng bisa menolong orang sakit, betah di PMR. Dari SD pengen banget karena cita-cita juga berhubungan dengan kesehatan.” Ucapnya.

Keseruan berorganisasi di PMR ia tekuni sejak kelas X hingga kelas XII, tak hanya dilingkungan sekolah, ia juga mengikuti forum-forum terkait dengan cakupan yang lebih besar lagi. Menurutnya, dengan berorganisasi , kita dilatih untuk senantiasa kompak, solidaritas, disiplin dan tanggung jawab serta dampak positif lainnya.

Adapun juara yang pernah diraih oleh anggota PMR tahun ini, yakni juara 1 dan 3 olimpiade palang merah tingkat kota Cirebon.

Selain PMR, prestasi yang diraih siswa-siswa SMA Negeri 7 lainnya adalah lomba paduan suara, lomba cipta puisi dan lomba poster. Masing-masing memperoleh juara 1 dan akan diikutkan tingkat provinsi.

“Minggu depan akan diikutkan lomba ke tingkat provinsi. Pihak sekolah senantiasa memberikan support kepada siswa-siswa, selain anak punya kemampuan, kami beruasaha membantu baik langsung dan tidak langsung. “ Ucap Cartab, kepala bagian kesisiwaan.

Beliau juga berharap agar siswa yang memiliki prestasi selalu mempertahankan dan meningkatkannya. (ade)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY