Ikon Anak-anak Desa Babakan Sukses Meriahkan Acara Puncak Kemerdekaan

632


Babakan Cirebon, demosmagz.com – Selama kurang lebih satu bulan, putra putri Desa Babakan gebang, Kabupaten Cirebon, dengan semangat hari kemerdekaan meluangkan waktunya berlatih siang malam untuk perayaan puncak dirgahayu RI ke 71. Alhasil perjuangan mereka disambut antusias warga yang hadir mencapai dua ribuan kepala.

Begitulah sebut Kepala Desa Babakan gebang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon (Timur), Yeni, dengan suara lembutnya dalam sambutan pada perayaan puncak.

“Saya berterima kasih banyak kepada semua panitia, dan putra putri yang telah bersusah payah agar acara ini terlaksana dengan lancar,” ujarnya, Minggu (21/08).

Serangkaian acara mulai dari perlombaan-perlombaan tradisional khas perayaan kemerdekaan telah usai digelar, ditutup dengan jalan santai. Sementara perayaan puncak dikonsep dengan tradisional, dan berfokus kepada putra-putri sebagai ikonnya.

“Dalam acara puncak semua pemain, mulai dari yang memainkan gamelan sampai drama di isi oleh anak-anak. Alhamdulilah lancar dan mendapat apresiasi positif dari warga,” tutur Ipan, ketua karang taruna Wijaya Kusuma Desa Babakan gebang kepada demosmagz.

Tanpa partisipasi, dorongan, dan semangat anak-anak serta pemuda yang telah bekerja keras, acara ini tidak akan berjalan se-sempurna ini. Merekalah yang sebenarnya menjadi aktor utama.

“Saya bukan siapa-siapa. Merekalah anak-anak dan pemuda, yang pantas mendapat apresiasi. Terima kasih saya ucapkan sebesar-besarnya,” tukasnya dengan mata berkaca-kaca saat ditemui oleh demosmagz.(epri)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY