Iklan di Smartphone Kerap Mengganggu, Bagaimana Cara Hilangkanya ?

307

Tekno, Demosmagz.com Iklan adalah bentuk promosi produk perusahaan atau sejenisnya yang di tujukan kepada masyarakat agar tertarik. Saat ini media untuk menyebarkan iklan sudah beragam dari bentuk keras (baliho dan koran) sampai online (dunia maya) sampai kedalam aplikasi smartphone.

Saat ini banyak pengguna smartphone yang sudah gerah dalam tata letak iklan yang mengganggu, terkadang iklan tersebut tanpa sengaja  ter-klik  dan membawa kita kedalam situs atau mendownload aplikasi tertentu.

Sebagai contoh di Recent Update BBM (Blackberry Messenger) acap kali ketika kita ingin melihat memperbesar update foto malah mengklik iklan yang tiba tiba muncul, itu sangat membuat geram para pengguna smartphone.

Maka dari itu demosmagz.com ingin membagikan cara-cara menghilangkan iklan di smartphone. Cara ini memang tidak menghilangkan semua iklan tapi hanya meminimalisir, karena materi iklan yang berada di aplikasi kadang memang dari file instalasi itu sendiri. Berikut ringkasanya :

  1. Melalui aplikasi Ad Block Browser

Adblock memang bukan hanya ada di PC, kalau di PC aplikasi ini biasanya jadi ekstensi Browser dan sebagainya.  Akan tetapi Adblock kini juga dirilis untuk smartphone dan dapat di unduh di Playstore, Untuk instalasi Adblock Browser  tidak diperlukan smartphone yang sudah di root. Lebih lanjutnya sobat demagz bisa setting dengan cara  masuk d ke Settings → Adblocking → Lalu klik Acceptable ADS dan hilangkan centang pada “Allow some non-intrusive advertising”

  1. Melalui aplikasi Adaway

Aplikasi ini sangat recomended sekali, sama seperti adblock tapi ad away mengharuskan smartphone harus di root terlebih dahulu. Caranya, pertama download adaway di playstore, lalu install kemudian jalankan aplikasinya jika diminta akses root pilih allow, lalu klik “download file and apply ad blocking” tunggu sesaat sampai berhasil dan ada tulisan enabled serta centang hijau, reboot smartphone sobat demagz.

  1. Pakailah google chrome

Chrome mempunyai fitur keren yang bisa digunakan untuk menghilangkan iklan. Sobat tinggal masuk ke Setting → Setelan situs → Munculan/Pop Up → Pilih di Blokir. Maka iklan yang mengganggu bisa hilang.

Itulah beberapa tips menghilangkan atau sekedar meminimlisir munculnya iklan di smartphone, sobat demagz bisa telusuri lebih banyak lagi aplikasi penghilang iklan. Tapi ingat iklan bagi developer aplikasi (pembuat aplikasi) adalah sumber pendapatan pertama mereka. Jadi, buat sobat demagz yang ingin mengapresiasi karya developer tidak usah lagi menghingkan iklan di smartphone bukan?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY