Humas Polres Kota Cirebon: Jika Ada Pungli, Laporkan!

557

Sumber gambar : google.com

Cirebon, demosmagz.com – Pemerintah saat ini tengah gencar memberantas Pungutan Liar (Pungli)yang sedang marak dimasyarakat. Presiden Joko Widodo bahkan telah membentuk satgas saber pungli untuk memberantas segala tindak pungutan liar. Memang setelah operasi tangkap tangan di kementrian perhubungan beberapa waktu lalu, mulai banyak terobosan-terobosan dari instansi pemerintahan untuk memberantas Pungli. Salah satunya adalah instansi kepolisian.

Polres Cirebon Kota pun kini tengah aktif memberantas pungutan liar tersebut. Menurut Kasubag Humas Polres Ciko AKP Gunawan menyebut bahwa aksi bersih-bersih Pungli di Polres Ciko sebenarnya sudah berlangsung lama. Ditemui di ruangannya, AKP Gunawan mengungkap aksi bersih-bersih bahkan sudah dilakukan sebelum Presiden membentuk satgas khusus.

“Di kita udah gak ada, sebetulnya berantas pungli di Poresta Cirebon sudah lama ya, sebelum ada ramai-ramai kejadian OTT (Operasi Tangkap Tangan) di kementrian perhubungan itu kita udah komit berantas Pungli” Ujarnya.

Masih menurut penuturan AKP Gunawan, saat ini di polres Ciko sudah tidak ada lagi calo-calo pembuatan SIM, saat ini pembuatan SIM harus mengikuti alur yang berlaku.

“Tidak ada, sudah tidak ada sekarang calo-calo gitu nanti kalau misalkan buat SIM kaya SIM C paling bayar 100 ribu setelah itu ikut tes, tapi kalau sekiranya gagal tes ya memang balik lagi dari awal” ungkap Pria yang mulai menjabat Kasubag Humas Ciko 8 bulan terakhir itu.

Selain itu menurut beliau jika memang ada anggota Polres Ciko yang kedapatan melakukan Pungli, dapat segera dilaporkan untuk segera di periksa.

“Kalau misal ada warga yang melihat atau ditagih pungli laporkan saja.bisa langsung datang kesini bawa barang buktinya juga, nanti akan diproses yang bersangkutan atau kalau tidak bisa laporkan lewat online di saberpungli.id” Tukas AKP Gunawan.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY