Hujan Deras, Sejumlah Desa di Cirebon Timur Tergenang Banjir

496
foto: tim petakala grage

Cirebon, Demosmagz.com Awal tahun 2017 ditandai dengan hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di Cirebon. Baik Kota maupun Kabupaten Cirebon diguyur hujan dengan intensitas yang cukup deras. Hujan yang mengguyur pun disertai angin kencang dan kilatan Petir. Akibat Hujan deras tersebut beberapa Desa di Kabupaten Cirebon tergenang banjir. Salah satunya di Desa Ciuyah dan Ambit Kecamatan Waled.

Bendungan yang menanggung aliran sungai Ciberes tidak sanggup lagi membendung. Air pun meluap dan menggenangi Desa Ciuyah Dan Ambit. Ketinggian air di Bendungan saat hujan mengguyur malam tadi 190,5 CM sementara di di pemukiman ketinggian air mencapai 70 sampai 200 cm.

sumber: tim petakala grage

Informasi tersebut didapat dari pesan siaran di Whatsapp yang tim demosmagz.com terima. Pesan tersebut bersumber dari Tim Petakala Grage, komunitas penanggulangan bencana yang ada di Cirebon. Menurut Tim Petakala Grage warga sudah diungsikan

“Desa Ciuyah warga sudah di evakuasi ke GOR, sekitar 200 jiwa mengungsi, total terdampak di Desa Ciuyah 423 rumah, 765 KK (kepala keluarga), 2870 jiwa, Hari ini kuwu Ambit dan perangkat Desa akan membuat dapur umum dengan peralatan seadanya, ada beras satu kuintal” tulis tim petakala grage

Selain di Desa Ambit dan Ciuyah sejumlah desa lain di Waled pun tergenang Banjir seperti Desa Mekarsari dan Gunung Sari. Sementara itu di Kecamatan Ciledug, Desa Jatiseeng pun semalam sempat tergenang Banjir karena saluran irigasi meluap. ketinggian banjir di Jatiseeng menurut tim petakala grage setinggi 50 cm. Kecamatan Pabedilanpun dikabarkan tergenang banjir di sejumlah desanya. Ini disebabkan oleh luapan air dari sungai Cisanggarung.(Wildan)

Baca Juga : Tiga Hari Kedepan Ciayumajakuning di Prediksi Terus Hujan

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY