Harga Cabai di Cirebon Mulai Melonjak

305


Cirebon, demosmagz.com – Harga Cabai saat ini sedang dalam sorotan publik. Bagaimana tidak buah yang dapat membuat rasa pedas itu harganya tengah melonjak tajam. Bahkan di beberapa Kota harga buah dengan nama latin Capsicum Annum L ini meroket hingga tembus ke angka RP.200.000.

Di Cirebon harga Cabai juga tengah naik  drastis. Jika biasanya untuk menebus sekilo cabai masyarakat Cirebon hanya mengeluarkan uang sebesar Rp.20.000. Kini warga Kota wali itu harus merogoh kocek yang lebih dalam. Harga Cabai di Cirebon mencapai Rp.60.000 untuk satu kilonya. Beberapa Masyarakat Cirebonpun mengeluh terhadap naiknya Cabai. Beberapa pedagang melihat bahwa uang yang dikeluarkan untuk membeli cabai dapat untuk membeli bumbu yang lain.

Naiknya harga cabai memang membuat masyarakat kesulitan. Mengingat cabai adalah salah satu bahan dasar memasak yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Melejitnya harga cabai membuat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghimbau pada masyarakat untuk menanam sendiri cabai dipekarangan rumah.

“Hari ini Dinas Pertanian (Provinsi Jabar) sudah mulai menyemai, butuh waktu sekitar 10 harian, nanti kita cari waktu untuk menanamnya secara serentak” ujar gubernur yang kerap disapa Aher di Bandung. (Wildan)

Baca Juga : 6 Poin Penting Bagi Masyarakat Desa Cegah Korupsi Daerah

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY