Hadir Di Indonesia, Inilah Kota Yang Di Siapkan Gelar Moto GP 2018

360


Demosmagz.com – Masyarakat Indonesia tidak lama lagi akan dapat menyaksikan aksi para pebalap motor kelas dunia. Ya! Pada 2018 nanti gelaran balap motor paling bergengsi moto GP akan hadir di Indonesia. Palembang adalah kota yang beruntung untuk menggelar aksi Marc Marquez dan kawan-kawan.

Rencananya Sirkuit yang ada di komplek olahraga Jakabaring itu mulai di bangun tahun depan dan akan menggelar balapan Moto GP pada November 2018. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin membenarkan akan ada sirkuit Internasional di wilayah kuasanya tersebut.

“Iya lahannya saat ini masih mentah atau rawa, nanti kita akan sulap menjadi sirkuit. Jadi pada bulan Oktober atau November 2018 sudah bisa digunakan untuk MotoGP, lahan tersebut ada di seberang danau” kata Gubernur yang berkantor di Palembang itu.

Lahan yang nantinya akan digarap itu seluas 120 hektar dengan menelan dana sejumlah Rp.500 miliar, sebelumnya ada opsi dari pemerintah untuk memperbaiki sirkuit Sentul dan menjadikanya sirkuit internasional yang menggelar Moto GP di Indonesia di 2017. Hanya opsi itu urung dilakukan hingga akhirnya kesempatan menjadi tuan rumah Indonesia di Moto GP 2017 rencananya di pindah ke sirkuit yang berlokasi di Thaliand.

Jika pada akhirnya terwujud November 2018 sirkuit Jakabaring rampung dibangun. Maka Publik Indonesia sedikit beruntung sebab pada bulan itu gelaran Moto GP tengah dalam persaingan yang ketat mengingat bulan November sudah menjadi akhir dari musim moto GP. Nantinya gelaran Moto GP sirkuit Jakabaring akan digelar setelah gelaran moto GP Philip Island Australia dan sebelum  Gelaran Moto GP Sepang Malaysia.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY