Google App, Aplikasi Praktis dan Canggih Saat Liburan

267

Demosmagz.com – Dalam zaman yang sudah serba praktis dan canggih ini, tentu banyak terobosan-terobosan yang memudahkan kita untuk melakukan aktivitas. Di bidang smartphone saat ini sudah sangat maju dengan aplikasi multifungsi dan tentunya berguna. Melihat pengguna internet menurut data APJII 2016 di Indonesia sudah mencapai  132,7 juta orang dan 47,6 persen diakses hanya melalui ponsel.

Dari data diatas demosmagz coba mengaitkannya dengan liburan akhir tahun ini, banyak aplikasi yang menunjang untuk liburan seperti  aplikasi pemesan tiket keberangkatan, booking hotel serta Google Maps. Berbeda dengan aplikasi diatas, demosmagz kali ini akan membahas aplikasi Google App.

Sekitar 2-3 tahun lalu jika kita berwisata kita memakai banyak aplikasi mulai dari map, translator, organizer, rate currency sampai browser, semua dipakai sendiri-sendiri sesuai kebutuhan. Tapi kini itu semua dirangkum menjadi satu kesatuan yaitu Google App.

Jika smartphone anda sistem operasinya adalah android maka anda sudah otomatis menginstall google apps. Cara membukanya adalah menekan dan tahan tombol home selama 3 detik maka atau klik lambang G di tempat aplikasi maka akan muncul aplikasi google apps.

Selanjutnya, kamu tinggal ucapkan “Ok, Google” lalu layar akan menunjukan bahwa sedang mendeteksi suara yang kamu ucapkan, Misalnya kamu ucapkan “wisata Cirebon” maka akan tampil beberapa referensi untuk berwisata di Cirebon.

Cukup simpel bukan? Hanya dengan mengetuk sekali dan ucapkan keluar sudah yang kamu ingin tanyakan. Tips untuk agar suara mudah dideteksi ubah pengaturan bahasa menjadi bahasa Indonesia. Karena jika memakai bahasa inggris akan sulit terdeteksi dengan tepat. Jadi untuk sobat demagz, selamat liburan akhir tahun dan semoga akan dimudahkan dalam berlibur dengan smartphone sobat.(Reza)

 

 

Baca Juga :

Iklan di Smartphone Kerap Mengganggu, Bagaimana Cara Hilangkanya ?

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY