Google Allo, Aplikasi Chat Dengan Sejumlah Fitur Siap Bersaing

199


Cirebon, demosmagz.com – Baru-baru ini Google telah meluncurkan aplikasi chatting yang diberi nama Allo, maraknya aplikasi atau perangkat lunak untuk chatting ini membuat persaingan semakin ketat di antara para pembuat software smartphone ini. Di lihat sepintas Google Allo ini mirip Whatsapp, pertama kali buka aplikasi ini pengguna diminta memasukkan nomor telepon lalu verifikasi melalui sms.

Aplikasi Allo sudah menembus angka 1 juta download dalam waktu kurang dari seminggu. Tidak heran angka 1 juta ini dikarenakan memang google sudah mapan dalam teknik pemasaran aplikasinya.  Tampilan khas ‘ala’ google membuat aplikasi ini cukup menarik.

Google Allo terasa cukup ringan, mengingat sudah banyak pengguna smartphone yang sudah nyaman dengan messengernya masing-masing, contoh whatsapp, BBM, LINE, dan sebagainya. Google coba memanjakan pengguna dengan adanya google assistant yang bisa menyajikan informasi apa yang kita butuhkan.

Google juga telah membenamkan fitur enkripsi end-to-end dari Open Whisper Systems yang mampu mencegah percakapan disadap oleh siapa pun, termasuk agen pemerintah. Akan tetapi fitur ini tidak di setting secara default, pengguna harus masuk ke mode incognito lewat menu pesan atau message yang ada di pojok kanan bawah. Google Allo ini tak senasib dengan Google Hangouts yang notabene sepi pemakai. (reja)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY