Gaya Hidup Sehat Ala Food Combining, Yuk!

178


Demosmagz. Com – Apakah sobat demagz sudah mengetahui apa itu Food Combining?  yakni pola makan yang teratur yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita dari pagi hingga malam hari. Lalu seperti apa sih cara melakukan Food Combining itu? Apa manfaat bagi tubuh kita? Langsung saja kita lihat penjelasan berikut.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas Food Combining adalah pola makan yang teratur sesuai dengan kebutuhan tubuh, cara untuk melakukan Food Combining ini adalah :

  1. Di Pagi Hari Pada Saat Bangun Tidur.

Sobat demagz bisa meminum perasan air lemon yang dicampurkan dengan air hangat. Cara ini membantu tubuh kita menghilangkan racun-racun yang ada di dalam tubuh, untuk yang baru mencoba mungkin agak sedikit pusing ya sobat karena adanya proses detoksifikasi.

  1. Memakan Buah-Buahan.

Setelah meminum perasan air lemon yang dicampur air putih hangat, sobat  sebaiknnya tidak langsung memakan nasi tetapi memakan buah-buahan terlebih dahulu seperti pisang, pepaya, mangga, atau melon.

  1. Memakan Sumber Karbohidrat, Protein , dan sayur-sayuran secara terpisah.

Memakan sumber karbohidrat, protein, dan sayuran secara terpisah bisa dilakukan dari jam 12 siang sampai dengan jam 8 malam. Mengapa terpisah? Karena menurut siklus tubuh alami kita sumber karbohidrat & protein adalah yang paling lama untuk mencerna sehingga apabila memakannya secara bersamaan akan membuat sistem pencernaan tidak teratur.

Sebisa mungkin memakan sumber karbohidrat dengan sayuran, jika ingin memakan sumber protein diusahakan hanya dengan sumber protein saja seperti daging dan telur tidak bersamaan dengan nasi. Diusahakan 1 jam atau 45 menit sebelum jam 8 malam untuk berhenti makan, agar sistem pencernaan kita dapat mencerna terlebih dahulu makanan yang sudah kita makan tadi.

Apabila lapar dimalam hari, disarankan tidak memakan yang berat-berat seperti karbohidrat & protein, makanlah buah-buahan atau bisa dengan jus buah. Hindari makanan dengan bahan pengawet dan cepat saji, seperti nuget, sosis, fried chicken seperti di restoran cepat saji dan makanan yang tidak sehat lainnya. Hal ini akan membuat pola Food Combining tidak berjalan lancar.

Lalu apa manfaatnya? Pastinya banyak sekali apabila kita mengikuti tahap-tahap diatas akan membuat tubuh kita semakin baik dan sehat tentunya seperti mencegah dehidrasi sekaligus membuang racun di tubuh hari sebelumnya, Napas segar, Mengurangi berat badan, Membersihkan sistem pencernaan dan masih banyak lagi.

Banyak cara untuk menjadikan tubuh kita sehat selain olahraga, pola makan yang teratur juga sangat penting bagi tubuh kita untuk menjadi lebih sehat. Yuk tidak ada salahnya mencoba pola makan kita yang tidak teratur menjadi lebih baik dengan Food Combining.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY