Galian C Argasunya Berhenti, SD Cadasngampar Tidak Pindah Lokasi

328
Foto oleh Ade.

Cirebon, Demosmagz.com – Saran dari Dinas Pendidikan kota Cirebon terkait pengajuan untuk pemindahan lokasi Sekolah Dasar (SD) Cadasngampar masih belum dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Cadasngampar. Alasannya, penggalian menuju ke arah sekolah sudah tidak aktif lagi. Hal tersebut diutarakan saat ditemui pada Senin, 26 September 2016.

Meskipun sempat mengalami kekhawatiran, pihak sekolah berkeyakinan dan berharap agar tidak terjadi longsor, apalagi sampai runtuh. Menanggapi usul dari Dewan Pendidikan, Suratman selaku kepala sekolah SDN Cadasngampar mengaku belum bisa mengajukan.

“Sebetulnya itu hak pemerintah mau dipindahkan atau tidak. Upaya dari kami sudah berkomunikasi secara lisan dengan UPTD dan lainnya, meskipun tidak tertulis tapi penggalian menuju arah sekolah sudah dihentikan. Arah penggalian sudah direlokasi ke arah lain.” Ujar Suratman.

Berdasarkan perkembangannya, daerah bekas galian juga sudah ditanami beberapa pohon. Kepala sekolah juga mengatakan belum menemukan lahan jika memang sekolah akan dipindah. Sampai sejauh ini belum ada rencana untuk pindah lokasi, tapi jika memang harus maka akan dipindah.

“Disini lokasinya sudah strategis, berada di tengah-tengah biar dekat dengan siswa. Kalau di pindah barangkali tambah jauh.”

Pihak sekolah akan tetap melihat dan mengawasi situasi tebing yang terletak tepat di belakang sekolah. Apalagi saat ini sering hujan, biasanya longsor itu sedikit demi sedikit terjadi. Hanya saja tahun ini belum terjadi longsor seperti yang terjadi di tahun-tahun lalu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY