FYF Kaos Kaki Berkekuatan Baja Berfungsi Sebagai Sepatu

125
sumber foto : zozivota.sk

Demosmagz.com – Buat sobat pecinta olah raga penggunaan alas kaki merupakan hal yang wajib karna untuk melindungi kaki sobat demagz. Ada banyak alas kaki minimalis yang kini bermunculan dan bhanyak juga sepatu lari yang sangat ringan, tetapi Sebuah perusahaan pembuat kaus kaki memiliki cara unik untuk memperkenalkan produknya ke kalangan luas, yakni mendesain kaus kaki yang sekaligus juga bisa sebagai sepatu yang digunakan untuk olahraga.

Sebuah perusahaan asal Swiss yang bernama Swiss Barefoot Company mencoba inovasi dengan menghadirkan produk FYF. FYF sendiri adalah singkatan dari Free Your Feet dan merupakan sebuah kaos kaki yang memiliki sol. FYF mirip dengan produk sarung tangan anti sobek yang memiliki lapisan karet tebal di bagian telapak tangan, hanya saja, FYF dibuat untuk kaki sobat. Artinya kaus kaki bernama FYF (Free your feet) tersebut tidak hanya digunakan sebagai pelengkap ketika menggunakan sepatu, melainkan berperan sebagai sepatu itu sendiri.

FYF sendiri dibuat dari wol yang didesain khusus agar menjadi lebih kuat daripada kaos kaki yang biasa kamu pakai sehari-hari. Benang yang dipakai oleh FYF dilapisi oleh teknologi fiber yang bernama Dyneema. Selain lebih kuat daripada baja, bahan ini juga sangat ringan, anti baret, sangat fleksibel dan tahan air. FYF merupakan produk kedua dari Swiss Barefoot Company. Sebelumnya, perusahaan ini juga sudah membuat produk sejenis namun dari bahan yang lebih berat yakni kevlar dan polyester.

Bagian bawah kaos kaki ini punya kelebihan untuk nggak gampang slip dan mudah untuk berpijak.
Dan kalo kaos kaki ini dipakai, seperti pakai sarung tangan aja. Meski terlihat seperti kaus kaki biasa, FYF bisa melindungi kaki dari apapun yang menyebabkan cedera, seperti batu, kayu, atau lainnya. Sayangnya FYF tidak bisa melindungi pengguna dari benda tajam seperti paku, jarum atau gelas kaca.

Buat pecinta olahraga lari, kaus kaki ini tentu menjadi idaman sebab menurut penelitian, berlari tanpa sepatu lebih baik bagi kesehatan tubuh dibandingkan menggunakan sepatu. (kahar)

Dikutip dari berbagai sumber.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY