FKN 2017, Raja dan Sultan Gelar Musyawarah Bersama

27

Cirebon, Demosmagz.Com –  Rangkaian festival keraton nusantara kini memasuki hari kedua. Setelah sebelumnya FKN 2017 sukses menggelar kirab budaya yang menyedot antusiasme publik Cirebon, kini giliran acara musyawarah raja dan sultan. Cara ini adalah salah satu acara inti dari segala rangkaian FKN 2017 ini

Bagaimanapun, inti dari FKN adalah rembuk bersama raja sultan se-nusantara. Dan kali ini bertepatan dengan tanggal 17 September 2017, Musyawarah raja sultan FKN 2017 diselenggarakan di bangsal pagelaran terbuka Keraton Kasepuhan Cirebon

Dalam musyawarah ini dibagi dua sesi. Sesi pertama adalah sesi diskusi dan musyawarah bersama raja/sultan dengan beberapa perwakilan pemerintah. Hadir, dalam acara kali ini adalah perwakilan dari Kementrian Pariwisata, Kementrian Pendidikan dan Budaya serta anggota komisi empat DPR.

Selain itu, dalam acara ini juga hadir Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. Para raja dan sultan menyambut baik acara ini dengan antusiasmenya peserta ketika kesempatan bertanya diberikan.

Selain itu para perwakilan pemerintah pun menyambut baik acara Festival Keraton nusantara ini. Menurut Deputi Pariwisata, Para raja dan sultan adalah pejaga kebudayaan Indonesia yang lestari hingga saat ini.

“Hubunganya dengan keraton nusantara dan pariwisata, 60% daya tarik budaya untuk wisatawan asing, Sementara keraton adalah pusat budaya, Pemilihan budaya sangat cerdas karena punya potensi ” ujarnya.

Musyawarah kedua akan digelar secara internal dan akan digelar pada malam hari. Nantinya hasil diskusi dan musyawarah para raja akan menjadi rekomendasi untuk diserahkan kepada Presiden republik Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY