Eksotisme Tebing dan Sungai di Ranto Canyon

217


Demosmagz.com – Jika sobat demagz pernah berkunjung ke Green Canyon pangandaran. Maka yang dapat dinikmati dari objek wisata alam tersebut adalah keindahan keelokan sungai yang berpadu padan dengan tingginya tebing-tebing yang eksotis. Tapi, tahukah sobat demagz jika pemandangan serupa itu juga dapat kita nikmati di Brebes?

Masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan Leuwih Canyon atau yang kini popular dengan sebutan ranto canyon. Ranto Canyon sendiri terletak di desa windusari Kecamatan Salem Kabupaten Brebes. Sekitar 2 jam setengah dari pusat pemerintahan Brebes.

Kabupaten yang dikenal dengan telor asinnya ini mungkin terkenal dengan daerah pesisir yang membentang pantura Jawa Tengah. Tapi siapa sangka di daerah selatan kita dapat melihat sebuah pemandangan indah yang tersembunyi. Untuk menyusuri Ranto Canyon sobat bisa melakukan body rafting yang tentunya menambah keseruan menikmati keindahan tuhan itu.

Sobat hanya membayar Rp. 30.000 untuk mengongkosi pemandu yang akan menjaga sekaligus memandu sobat selama di Ranto Canyon. Biaya itu juga sudah termasuk pelampung dan helm yang dikenakan oleh pengunjung. Saat ini pengelolaan Ranto Canyon masih di garap oleh masyarakat sekitar. Rencananya sebentar lagi pemerintah Kabupaten bakal mengambil alih dan membuat Ranto Canyon menjadi salah satu wisata andalan di Jawa Tengah.

Baca Juga :

Menapaki Gunung Slamet, Surga Diatas Awan dari Jawa Tengah

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY