Eddy Soeparno Tekankan Pemuda Harus Terjun Dunia Politik

241


Demosmagz.com – Kuliah umum yang diselenggarakan oleh FISIP Universitas Muhamadiyah Cirebon, dengan mengambil tema `Peran Pemuda dalam Politik` yang bertempat di Auditorium kampus 2 UMC. Kuliah umum berlangsung dari pukul 09:00 hingga selesai pada 08 Maret 2017. Jumlah peserta dalam kuliah umum hingga ratusan yang hampir memenuhi ruangan perkuliahan.

Hadir pula Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno yang didapuk untuk mengisi kuliah umum. Tak hanya Eddy, dalam kuliah umum juga menghadirkan Rektor UMC, Khaerul Wahidin sebagai pembicara pendamping dalam kuliah umum serta dimoderatori oleh Nissa Rengganis, S.IP, M.A.

Kuliah umum resmi dibuka oleh Harry Saphari selaku Dekan FISIP, saat memberikan sambutan rupanya Dekan menyambut baik dengan kehadiran sekjen DPP PAN tersebut sebagai pembicara. Ini ruang ilmiah, ruang yang bisa menghadirkan berbagai tokoh dan kalangan untuk berbagi ilmu dan pengalamannya agar dapat menginspirasi mahasiswa di lingkungan UMC ujar Dekan FISIP UMC diambil dari Press Release-nya.

Ketika mahasiswa memang menganggap politik ini adalah sebuah area yang memang tidak layak untuk di dalami secara dini jika memang tidak memiliki kekuatan untuk kita berjuang di ranah politik tersebut memang kemandirian ekonomi , harus memiliki pengaruh organisasi dan lain-lain.

Eddy Soeparno berharap kepada para mahasiswa bisa dan mau terjun ke dunia politk, agar bisa mencerminkan wajah politik indonesia. Saya pikir langkah awal itu harus dilakukan para pemuda, terutama mereka para mahasiswa yang memiliki latar belakang akademik yang baik itu punya kesempatan yang baik untuk berperan dalam proses politik Indonesia Ujar Eddy .

Beliau juga sempat menyinggung persoalan ekonomi yang merupakan aspek penting dalam kemakmuran bangsa Indonesia. (Dinda)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY