Dua Pasar Cirebon Disiapkan Untuk Lomba Pasar Rakyat

404


Cirebon, demosmagz.com – Satu bulan ke depan ternyata ada perlombaan pasar rakyat se-Jawa barat. Cirebon sendiri siap mengikuti lomba tersebut dengan menyiapkan dua pasar yaitu pasar Kramat dan pasar Gunungsari. Kedua pasar tersebut sedang menjadi pekerjaan rumah bagi Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Dirut Perumda pasar Cirebon Akhyadi, menjelaskan dua pasar tersebut dipilih karena tata letak dan penataannya dianggap lebih mudah dibandingkan pasar yang lain. “Berbagai hal yang ada di pasar bakal dinilai, mulai dari kebersihan tata ruang, kejujuran pedagang, dan lain sebagainya.” Jelas beliau.

Nantinya kedua pasar yang disiapkan itu akan dibagi dua kelas, untuk kategori lomba pasar rakyat besar akan disiapkan pasar gunungsari atau lebih sering kita dengar Gunungsari Trade Center. Dan untuk kategori pasar kecil yang dipilih adalah pasar Kramat.

Sejauh ini persiapan sudah mulai dilakukan, terutama dari aspek penataan pasar karena aspek ini cukup penting dalam perlombaan nanti. Namun tetap saja ada kendala terutama masalah waktu karena jaraknya dengan hari perlombaan begitu mendesak.

“Waktunya terlalu mepet, kami rasa kita kesulitan dalam menata dan memperbaikinya karena bulan depan sudah dilombakan” Ungkapnya dalam menjelaskan kendala yang ada.

Jika dalam perlombaan nanti Cirebon terpilih sebagai juara, maka pasar dari kota wali ini bisa diteruskan ke perlombaan tingkat nasional.(Hari)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY