Dua Minggu Lagi, Kota Wali Punya Wakil Walikota Baru

746
Kantor Walikota Cirebon

Cirebon, demosmagz.com – Kota Cirebon memang hampir dua tahun ini tak memiliki wakil walikota. Terhitung sejak Ano Sutrisno Walikota Cirebon periode 2013-2018 meninggal dunia pada 2015 silam, Nasrudin Aziz yang saat itu menjadi Wakil walikota memegang kemudi kota Cirebon untuk sisa masa periode sebagai Walikota. Akan tetapi, sejak saat itulah Kota Wali ini tak kunjung memiliki wakil walikota.

Perdebatan sempat menyeruak, Nasrudin Aziz diminta segera menentukan pasanganya. Akan tetapi hingga saat ini Kota Cirebon belum memiliki wakil walikota. Hingga akhirnya datang sebuah surat dari Kemendagri dengan Nomor 132.32/8644/OTDA juga diikuti surat Gubernur Nomor 132/4663/ pem.um yang inti dari isi suratnya meminta agar pemilihan wakil walikota segera dilaksanakan.

Rabu 18 Januari lalu sebuah rapat pun digelar. Rapat yang dihadiri oleh Walikota Cirebon, DPRD serta partai pengususng itupun mengambil hasil memberi waktu untuk Nasrudin Aziz selama dua minggu kedepan menentukan wakilnya.

“Karena belum menemukan titik terang maka belum dapat diputuskan dan waktu dua minggu ini seharusnya waktu yang cukup untuk kemudian berkoordinasi dengan lingkungan dewan pimpinan cabang, dewan perwakilan daerah, DPW dan DPP masing-masing serta bagi saya waktu dua minggu merupakan waktu yang ideal untuk melakukan pengkajian ulang” ujar Aziz seperti dikutip dari laman resmi pemkot Cirebon.

Beberapa nama memang banyak digaungkan untuk mengisi pos wakil walikota Cirebon hingga tahun depan. beberapa nama yang paling santer disebut bakal menjadi wakil walikota adalah Toto Sunanto dan Etty Herawati yang notabenenya berasal dari partai pengusung Aziz di Pemilukada 2013 lalu. Dengan begitu nantinya wakil walikota Cirebon yang baru akan mendampingin Nasrudin Aziz untuk mengarungi masa kepemimpinan Kota Cirebon hingga 2018 mendatang.(Wildan)

Baca Juga : Walikota Cirebon Resmikan Tim Pemberantasan Pungli

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY