Drone, Perangkat Unik Bagi Penikmat Foto Selfie

260
Ilustrasi Source : Google

Demosmagz.com – Kegiatan foto dan mengabadikan momen adalah hal yang lumrah dan ada beberapa masyarakat yang menganggap aktifitas ini sudah menjadi kebutuhan pribadi. Untuk menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik tentu harus menggunakan kamera mumpuni serta praktis dan bisa dibawa kemana mana.

Smartphone sekarang ini sudah mempunyai kamera yang menghasilkan kualitas cukup bening dengan berbagai macam fitur, saat ini demosmagz akan membahas tentang “drone”, perangkat kamera unik yang bisa terbang di udara.

Secara umum, drone merupakan suatu kendaraan udara yang berbentuk seperti pesawat terbang atau helikopter yang dioperasikan tanpa menggunakan awak atau pilot. Berbeda dengan pesawat terbang yang pilotnya berada di dalam kabin, pilot drone tetap berada di daratan dan hanya mengendalikan drone lewat fasilitas remote control.

Meskipun pada awalnya hanya digunakan oleh pihak militer, saat ini penggunaan drone sudah semakin meluas. Selain pihak militer, drone juga biasanya digunakan oleh badan pemerintah terutama yang ada hubungannya dengan intelijen dan pertahanan.

Beberapa tahun belakangan, penggunaan drone untuk mengambil gambar dari ketinggian semakin populer dengan menjamurnya trend selfie. Beberapa drone komersial yang bisa dibeli di pasaran sudah memungkinkan anda untuk menggunakan drone tersebut untuk mengambil foto dari ketinggian.

Ada dua jenis drone, jenisnya dibedakan berdasarkan baling balingnya. pertama, Fixed wing Drone ( Tunggal) dan Multicover Drone (Banyak).(Reja)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY