Dinas Pendidikan Jamin Tidak Kelebihan Rombel

193

Cirebon, Demosmagz.com – Perbedaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2016 di kota Cirebon dari tahun lalu terletak pada pelayanan yang semula di layani oleh Dinas Pendidikan Kota Cirebon kini dilayani oleh sekolah.

“Perbedaan di pendaftarannya, yang mendaftar dari luar kota tahun lalu dilayani oleh dinas, sekarang dilayani sekolah, kemudian gagal pendaftaran di tahun kemarin dilayani oleh dinas, sekarang dilayani sekolah. Namun secara umum pelayanan sama.” Ucap Abdul Haris, ketua pelaksana PPDB 2016 dan kepala Bidang Sarana dan Prasarana.

Selain itu, pendaftaran PPDB online bisa dilakukan di sekolah yang dituju atau  pendaftaran bisa dilakukan dimana saja yang sudah terdaftar di kota Cirebon, diantaranya sekolah-sekolah Negeri yakni SMP berjumlah 18 sekolah, SMA berjumlah 9 sekolah dan SMK berjumlah 2 sekolah.

“Tiap perwakilan sekolah sudah dididik minimal 2 orang untuk menjadi operator PPDB online di masing-masing sekolah” ujarnya.

PPDB 2016 ini berdasarkan Landasan pedoman pelaksanaan PPDB yang di tanda tangani Dinas Pendidikan. Menyikapi PPDB tahun kemarin, beliau mengatakan bahwa tahun ini diberikan keleluasan untuk mendaftar sebebasnya.

“Mencoba memberikan keleluasan kepada mereka-mereka untuk mendaftar sebebas-bebasnya, kendala kemarin mereka datang ke sekolah tujuan saja. Melihat hasil ujian tahun ini merata sehingga cukup bagus, jadi sekolah tujuan tidak di favorit saja, dengan sistem PPDB online sekarang penyebarannya lebih bagus” Ucap lelaki yang akrab disapa Haris, kemarin (28/6) di kantor Dinas Pendidikan kota Cirebon.

Beliau juga mengatakan bahwa tidak akan terjadi kelebihan rombel di sekolah favorit saja karena menggunakan sistem online.

“Dari segi online tidak mungkin terjadi, kemarin PPDB online tidak kelebihan, kelebihan itu terjadi setelah pendaftaran online, kalau tahun ini pendaftaran PPDB online ditutup sampai tanggal 14 Juli, pengumuman tanggal 15 Juli.” Jelasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY