Diet Asyik Dengan Biji Kopi Hijau

224


Demosmagz.com – Apakah anda termasuk orang yang kelebihan berat badan? Perut gendut dan badan yang jauh dari kesan langsing, ternyata juga tidak sehat. Karena di dalam tubuh yang terlalu gndut biasanya terdapat penyakit yang berbahaya, atau sedang bersiap siap untuk diserang oleh penyakit sangat berbahaya. Salah satu penyakit yang sering ditemukan pada orang gemuk adalah hipertensi dan obesitas hingga stroke.

World Health Organization (WHO) menganjurkan setiap individu untuk memiliki energi dan berat badan yang sehat dan seimbang. Cara menurunkan berat badan yang dianjurkan adalah dengan memperbanyak aktivitas (berolah raga), mengurangi asupan kalori (mengurangi porsi makan tetapi tetap menjaga nilai gizi). Beberapa gejala yang mungkin menyertai cara diet yang keliru antara lain pingsan, pusing, lemas, dan malnutrisi.

Mengkonsumsi bahan alami pun bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Bahan alami untuk diet ini yang dipopulerkan pertama kali oleh Dr. Mehmet dari acara reality Dr. OZ Amerika pada tahun 2012. Dr. OZ menjelaskan bahwa biji kopi hijau mampu membakar lemak di tubuh dengan cepat, tanpa perlu diet atau olahraga.

Biji kopi yang tidak dipanggang/kopi hijau memiliki kadar Asam Klorogenat tiga kali lebih tinggi dibanding yang sudah dipanggang/kopi hitam. Asam Klorogenat lah yang berfungsi untuk membantu menurunkan berat badan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Maret 2006 di BMC Complementary and Alternative Medicine, suplemen harian ekstrak biji kopi hijau dapat mengurangi lemak tubuh dan berat badan, serta komposisi lemak di hati pada tikus. Pada penelitian tersebut terlihat kafein dan asam klorogenat sebagai senyawa utama untuk menurunkan berat badan. Asam klorogenat yang terdapat pada biji kopi yang belum dipanggang dapat dicerna dan diserap oleh manusia sama seperti yang terdapat pada ekstraknya.

Biji kopi hijau , selain dapat menurunkan berat badan juga banyak manfaat lain antaralain; Kaya Anti-Oksidan, Meningkatkan Metabolisme, Menekan Rasa Lapar, Mengatasi Diabetes, Mencegah dan Mengurangi Kolesterol, Memperlambat Penuaan.

Kopi hijau belum terlalu populer kalangan orang indonesia. Namun sudah banyak orang di Amerika dan Indonesia yang telah merasakan manfaat dari kopi hijau. Silakan anda bisa mencoba dan merasakan manfaat dari kasiat kopi hijau untuk kesehatan tubuh anda. Tulisan ini di kutip dari berbagai sumber. (kahar)

Baca Juga : Nyeri Saat Menstruasi ? 5 Ramuan Herbal Ini Solusinya

.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY