Dieng Culture Festival, Persembahan Budaya Pulau Jawa

305


Demosmagz.com – Dieng, ahli pelancong mana yang tak kenal tempat istimewa yang satu ini. Terletak di perbatasan kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, keindahan Dieng sudah termasyur di seantero jagat tanah air, yang makin membuat tempat ini kian Istimewa adalah tempatnya yang berada di ubun-ubunnya pulau Jawa. Ya! Dieng adalah dataran paling tinggi dipulau yang penduduknya paling padat se Indonesia.

Saat ini untuk kesekian kalinya, Dieng menyita perhatian banyak kalangan untuk berbondong mengunjunginya. Dataran tinggi ini sekarang tengah disibukan dengan acara budaya bertajuk Dieng
culture festival. Sebuah ajang kebudayaan yang dibalut dengan gaya kekinian dan dihiasi oleh panorama alam yang luar biasa cantik. Sudah barang tentu, acara tahunan ini menjadi tujuan pelancong di awal bulan Agustus ini.

Ternyata, hajat Dieng culture festival sudah bukan hal asing lagi bara wisatawan luar negeri. Buktinya dari tahun ketahun jumlah wisatawan dalam dan juga luar negeri kian bertambah, ini bisa jadi terobosan baru untuk mengenalkan kekayaan Indonesia ke seantero jagat. Dan pada tahun ini di 5 sampai 7 Agustus mendatang Dieng Culture Festival ke 7 akan dilangsungkan.

Total ada enam mata acara yang akan diselenggarakan dalam rangkayan acara ini. Dimulai dengan Harmoni Jiwa dan Jazz Diatas awan yang digelar pada 5 Agustus, lalu sunrise fun trackin dan gerlap lampion di 6 agustus dan puncaknya pada 7 Agustus akan ada Rampak Budaya Nusantara dan tentu saja puncak acara Ruwat Rambut Gembel. Meriah, nampaknya akan jadi jaminan Dieng Culture Festival ke7 tahun ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY