Dibalik Kesan Suram Bukit Grongong

337
Panorama dari Bukit Gronggong

Cirebon,Demosmagz.com Siapapun wisatawan yang tengah berkunjung ke Cirebon bakal tak menyangka jika Cirebon memiliki dataran tinggi yang memiliki pemandangan menawan. Bukit Gronggong namanya. Barangkali bagi mereka yang memang berdomisili di Cirebon atau Kuningan sudah tidak asing lagi dengan lokasi ini

Gronggong mungkin punya sisi kelam untuk orang asli kota udang, Sebab tempat ini acap kali disebut tempat esek-esek alias berbuat mesum. Beberapa tahun kebelakang ini memang kesan yang di tangkap oleh orang Cirebon memang kerap minor terhadap Gronggong. Banyaknya gubuk-gubuk yang berderet di sepanjang jalan disinyalir sebagai lokasi berbuat mesum.

Tahun berganti dan Gronggong pun tak lagi muram, kini sudah banyak investor yang menangkap pesona luar biasa lokasi ini. Tempatnya yang tinggi membuat kita bisa senantiasa menikmati indahnya kota Cirebon dari atas. Jika cuaca baik kita dapat melihat laut utara Jawa dikejauhan.  Jika malam hari sobat pun akan dimanjakan dengan gemerlap lampu kota yang sungguh indah. Maka investor pun membangun restoran-restoran kelas mewah yang menghadap pada panorama utama bukit ini. Masyarakat pun sepertinya sudah lupa dengan kesan suram gronggong.

Dari Kota Cirebon sobat demagz dapat menempuh jarak sekisar 30 menit untuk sampai ke tempat ini. Bukit ini juga adalah salah satu media penghubung daerah Cirebon dan Kuningan. Jika tak mau menghabiskan kocek yang banyak sobat demagz dapat bersantai di warung-warung jagung bakar yang memang menjamur di Gronggong ini. (wldn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY