Di Palimanan, Tim Saber Pungli Cirebon Gerebek Rumah Penampungan TKI Ilegal

599

Cirebon,demosmagz.com – Tim Sapu Bersih Pungli Polres Cirebon berhasil menguak dan menggerebek tempat penampungan calon Tenaga Kerja Indonesia ilegal yang berlokasi di Jalan Raya Pasar Minggu No 27, Blok Kiori, RT 4 RW 1, Desa Palimanan Timur, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Operasi tangkap tangan ini diawali dari adanya informasi di aplikasi SMC Center tim saber pungli Cirebon pada senin sore. Polres Cirebon yang di wakili oleh Satreskrim polres Cirebon beserta Denpom TNI Cirebon dan Kejaksaan langsung meluncur ke TKP untuk melakukan tindakan

Terbongkarnya kasus tersebut bermula dari adanya laporan masuk melalui SMC Center Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Cirebon pada Senin 27 Februari kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Mendapat laporan tersebut tim yang terdiri dari Satreskrim Polres Cirebon, Kejaksaan Kabupaten Cirebon, Denpom TNI Cirebon langsung melakukan penindakan ke lokasi.

Hasil OTT kemarin polisi mengamankan setidaknya 52 orang wanita yang akan dipekerjakan diluar negeri. Menurut info yang beredar mereka akan dikirim ke Singapura, Malaysia serta beberapa negara lain di Asia. Seluruh wanita yang diamankan ini berasal dari wilayah Ciayumajakuning.

“Di tempat itu diduga  terjadi perekrutan sekaligus adanya dugaan upaya manipulasi usia para calon TKI” Kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra.

Selain para calon TKI, polisi juga menangkap IL seorang pria yang diduga sebagai pemilik tempat.  Jika terbukti IL akan dikenai pasal 02 ayat 1 huruf a dan b UU Nomor 39 tahun 2004 tentang penempatan dan perlindungan TKI di luar negeri dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.(Wildan)

Baca Juga :

Lakukan Pungli, Pegawai Dinas Cirebon di Tangkap

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY