Dewan Pendidikan : Kepsek SDN Cadasngampar Segera Ajukan Pemindahan Lokasi

268


Cirebon, demosmagz.com – Kekhawatiran gedung SDN Cadasngampar yang rawan runtuh ditanggapi oleh dewan pendidikan kota Cirebon. Jarak yang begitu dekat, sekitar 5 meter menuju jurang galian C Argasunya, memungkinkan gedung sekolah menjadi runtuh.

Dewan Pendidikan kota Cirebon, mengatakan ada dua hal dalam menanggapi hal tersebut, yaitu menghentikan penggalian dan memindahkan lokasi SD.

“Berani nggak menghentikan penggalian, harus walikota. kemudian memindahkan lokasi SD. Dewan pendidikan lebih setuju itu.” Ujar Hediyana Yusuf, Kepala Dewan Pendidikan kota Cirebon.

Meskipun penggalian menuju SDN Cadasngampar sudah dihentikan, lokasi tersebut begitu rawan ambruk tanahnya. Beliau menyarankan agar kepala sekolah SDN Cadasngampar segera ke UPTD Harjamukti kemudian mengusulkan ke Dinas Pendidikan untuk memindahkan sekolah tersebut karena menghentikan penggalian saja akan tetap terkena air hujan yang bisa menyebabkan longsor dan sebagainya.

“Karena sudah rawan, jadi usulkan saja ke Dinas Pendidikan untuk dipindahkan, letak persisnya mereka yang lebih tahu, kira-kira jaraknya 200 atau 500 meter karena kita berfikirnya untuk depan, karena sudah nggak ada jalan lain, itu sudah bahaya.” imbaunya.

Beliau juga mengatakan agar kepala sekolah segera mengajukan pemindahan lokasi, kemudian Dinas Pendidikan akan berkomunikasi dengan dewan pendidikan kemudian mengambil tindakan. (ade)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY