Destinasi Weekend Minggu ini? Ke Curug Maja Saja!

313

curug maja

Cirebon, demosmagz.com – Menghabiskan libur akhir pekan ataupun libur tanggal merah dengan berdiam diri dirumah saja pasti sangat membosankan. Melewati hari santai yang dinanti setiap saat dengan hanya menonton tv pasti akan sangat disesali bagi kebanyakan sobat demagz. Jadi, kemana referensi libur weekend minggu ini?

Kami merekomendasikan salah satu tempat yang bisa melepaskan segala penat sobat demagz sekalian. Tempat yang kami maksud adalah Curug Maja, barangkali sebagian dari kita sudah tahu betul bagaimana kelokan curug yang satu ini, akan tetapi banyak pula yang belum sempat kesana atau bahkan baru dengar namanya.

Betul sekali, curug Maja terletak di Kabupaten Majalengka. Lebih tepatnya di desa Argamukti Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Sekitar 83 KM atau kisaran 2 jam perjalanan jika ditempuh dari pusat kota Cirebon. Bagi sobat yang ingin berkunjung k e tempat ini mungkin perlu sedikit kehati-kehatian sebab untuk sampai ke curug Maja kita akan menemui jalanan yang berkelok dan menanjak. Di beberapa titik juga terdapat jalan-jalan yang tidak rata atau rusak.

Akan tetapi sesampainya di tempat semua lelah dan sulit terbayar dengan melihat keelokan air terjun yang satu ini. udara yang sejuk ditambah pemandangan air terjun yang berundak membuat setiap orang yang datang kesana pasti tertarik untuk berdoto atau bahkan mandi ditempat tersebut. Air terjun ini memiliki dua undakan, undakan utama memiiki tinggi 6o meter dan undakan kedua memiliki ketinggian 13 meter.

Untuk masuk ke lokasi ini kita dikenakan biaya masuk sebesar Rp 6.000 saja, di dalam kawasan air terjun kita juga dapat menikmati fasilitas pondokan, arena bermain anak hingga tempat berkemah.(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY