Datang ke Kota Cirebon ? Rugi Jika Tidak Berkunjung di Tempat Ini

220

Demosmagz.com – Kota Cirebon sekarang ini tengah banyak di sorot oleh publik nasional, gencarnya selogan pesona Indonesia adalah salah satu hal yang kemudian membuat si kota udang ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik. Apalagi, akses ke kota paling timur di Jawa Barat itu semakin mudah dengan dibukanya jalur tol Cipali (Cikampek-Palimanan) ditambah sebentar lagi bandara Majalengka juga akan diresmikan, wah makin ramai Kota Cirebon ini. lalu apa saja sih tempat yang wajib sobat demagz kunjungi di kota Cirebon?

  1. Keraton Kasepuhan

KESEPUHAN

Keraton ini merupakan situs paling tua diantara tiga keraton lainya di kota Cirebon ini memang tengah bersolek untuk layak dikunjungi. Terletak di kelurahan Kasepuhan kecamatan Lemah Wungkuk kota cirebon, keraton kasepuhan menyajikan suasana khas keraton yang berbeda dengan keraton-keraton di kota lain. Selain itu, anda akan dapat menjumpai benda-benda prasejarah peninggalan sang sunan gunung jati. Akan tetapi sayangnya di keraton ini kita masih bisa menjumpai  beberapa orang yang mengemis di tempat ini.

  1. Taman Air Goa Sunyaragi

gua-sunyaragi

Dari keraton kita pindah ke Goa. Tapi tunggu dulu, Goa yang satu ini bukan goa yang terbentuk alami oleh alam. Goa sunyaragi adalah goa yang keraton kasepuhan buat untuk tempat semedi para sultan sepuh terdahulu.di hampir seluruh goa ini menampilkan relif-relif mega mendung khas cirebon. ada banyak goa buatan yang terdapat disini seperti goa langse, goa padang ati ataupun goa peteng. Akses untuk mengunjungi goa ini pun terbilang mudah. Goa ini terdapat di jalan by pass brigdjen dharsono kota Cirebon, saat ini goa sunyaragi tengah dipercantik agar pengunung dapat dengan nyaman berwisata

  1. Cirebon Waterland

cirebon-waterland_20150802_202400

Tempat ini bisa jadi  tempat paling hits di Kota Cirebon saat ini, Cirebon Waterland memiliki dua wahana utama, pertama adalah area kolam renang dan kedua adalah deretan cotage dengan desain menarik. Nah, barangkali si cotage ini lah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk dapat berfoto didepannya. Selain itu ada juga restoran dengan desain kapal pesiar. Selain itu tempat ini berada di pesisir laut, cocok banget untuk sobat demagz yang hobi foto. Cirebon waterland beralamat di jalan yos sudarso lemah wungkuk kota Cirebon.

Nah mungkin sedikit informasi di atas bisa jadi referensi sobat demagz ketika berkunjung ke kota wali ini.

TIDAK ADA KOMENTAR