Daftar Tunggu Haji Cirebon Maju Tiga Tahun

521

Demosmagz.com – Kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia memang membawa angin segar terutama soal Keberangkatan Haji di Indonesia. Kita semua tahu, bahwa bangsa Indonesia lah yang menjadi Negara dengan kuota haji terbanyak di dunia. Jumlah kuota Haji yang melimpah ini membuat banyak orang harus menunggu bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun untuk dapat menginjakan kakinya ke tanah suci.

Akan tetapi pada akhirnya penambahan kuota haji untuk Indonesia benar-benar teralisasi. Raja Saudi sendiri yang mengumumkan itu pada kunjunganya tempo hari. Setidaknya kuota Haji Indonesia menjadi 221.000 untuk tahun 2017 ini yang semula 168.000. Lalu dengan penambahan ini bagaimana penambahan kuota haji di Cirebon?

Menurut Drs H Masykur M Pd kepala Kemenag Kota Cirebon, Kuota haji untuk Kota Cirebon ditambah 20% dengan demikian daftar antrian untuk haji Kota Cirebon lebih cepat 3 (tiga) tahun.

Jika pada tahun sebelumnya, setelah mendaftar para calon jamaah harus menunggu selama 16 tahun untuk bias mendapatkan giliran, maka setelah kuotanya ditambah, diperkirakan para calon jamaah haji hanya perlu menunggu selama 13 tahun saja Ujarnya seperti dikutip dari radar Cirebon.

Sebetulnya penambahan 20% hanyalah pengembalian kuota haji Indonesia yang ketika 2012 dipangkas dalam rangka perluasan Masjidil Haram. Sementara itu kerjaan Arab Saudi juga menambah 10.000 jamaah untuk Indonesia.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY