Curug Cipayung, Perkenalkan Keindahan Baru Dari Kuningan

964


CIREBON, Demosmagz.com – Curug Cipayung, namanya barangkali belum terlalu tenar di telinga para pelancong . Air Terjun ini terletak di kawasan bumi perkemahan Ipukan  Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Air terjun atau Curug ini memiliki keindahan yang mengaggumkan. Sesuai namanya, air yang jatuh dari ketinggian ini membentuk pola seperti payung sebelum jatuh kebawah, sehinga memberi kesan berbeda dengan curug-curug pada umumnya

Akan tetapi untuk mencapai curug ini, kita mesti melewati jalan yang super  ekstrim. Sobat demagz mesti berjalan di atas jembatan kayu yang menempel di tebing dengan celah yang begitu sempit. Bahkan untuk pengunjung yang ingin masuk maupun keluar curug pun harus bergantian. Namun, semua pejuangan pun terbayar ketika sampai di depan curug yang begitu indah ini.

Menurut petugas yang berjaga pintu masuk, curug ini memang baru diresmikan dan dibuka untuk umum sekitar dua sampai tiga bulan lalu karena itulah belum banyak masyarakat yang tahu keindahan curug cipayung yang terapat di kawasan Ipukan ini.

Dari Cirebon sobat mesti menempuh jarak sekitar satu jam saja. selain air terjun sobat demagz juga dapat menikmati bukit rimbun nan indah dan juga pemandangan kbaupaten kuningan yang sangat menarik. Agar bisa masuk sobat harus membayar ongkos masuk Rp. 15.000 untuk masuk kawasan Ipukan dan bayar Rp.2.500 lagi untuk menikmati curug cipayung. (wildan)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY