Cirebon Jamu Para Raja-Raja Se-Nusantara

59

Demosmagz.com – Ratusan orang mulai dari para Raja, Sultan, dan bahkan masyarakat pun terlihat ramai dalam acara Jamuan Makan Malam ini. Acara ini merupakan acara pembuka dari rangkaian acara Festival Keraton Nusantara yang ke-XI di Gua Sunyaragi Cirebon. 23 kerajaan hadir sebagai tamu undangan dalam acara festival tersebut. Walikota pun hadir membuka jamuan makan malam itu.

Walikota menyambut hangat para tamu yang datang, mulai dari kerajaan Jogja,Kutai, dan masih banyak lagi. “ Acara ini merupakan bukti terhadap pelestarian Budaya dan kami pemerintah mendukung acara ini” Ujar beliau dalam sambutannya.

Acara festival sendiri akan berlangsung dari tanggal 15-19 September 2017, dan ini merupakan kedua kalinya Cirebon menjadi tuan rumah yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun 1997. “ Awalnya acara silahturahmi ini dilakukan dua tahun sekali, namun hal itu memakan waktu lama maka kini acara di adakan setiap tahun” Ujar Sekjen FKIKN Koes Moetiyah dalam sambutannya.

Silaturahmi antar kerajaaan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa persatuan terhadap negara.”Acara ini saya harap mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan bagi bangsa kita” tambahnya.

Dalam jamuan tersebut dihidangkan juga beberapa kuliner khas Cirebon seperti Mie Koclok, Nasi Jamblang, dan masih banyak lagi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY