CCC Ajak Seluruh Komunitas Kembangkan Kreatifitas di Cirebon

469
forum diskusi Cirebon Creative Community (CCC) 7 januari 2017 dicirebon radio

Cirebon, Demosmagz.com – Cirebon Creative Community (CCC) merupakan sebuah forum silaturahmi antar komunitas di kota Cirebon yang baru saja terbentuk pada tanggal 22 desember 2016. Pada awal pembentukannya CCC dihadiri oleh kurang lebih 50 komunitas dan 15 media se-kota Cirebon. menurut Nungki Kinung salah satu penggagas forum tersebut  di bentuk sebagai wadah komunikasi antar komunitas di kota Cirebon agar seluruh komunitas bersinergi dalam  segala aspek kegiatan  untuk membangun kreatifitas masyarakat khususnya di Cirebon.

“Intinya kita yang tergabung dalam CCC berharap komunitas itu menjadi sumber daya dalam pembangunan daerah , pembangunan selain dari pada pemerintah yang  sudah menjadi tugas utama nya, kita sebagai masyarakat dalam lingkup komunitas ikut serta aktif dalam pembangunan dari berbagai aspek khususnya dalam bidang kreativitas”. tutur beliau setelah acara forum diskusi CCC  yang dilaksanakan di cirebon radio kemarin sore(7/1).

Beliau menjelakan kreatifitas masyarakat Cirebon akan menjadi perhatian utama di tahun pertamanya. “Untuk tahun ini CCC akan konsen untuk membangun kreatifitas di masyarakat kota Cirebon, dari komunitas untuk masyarakat, untuk pertemuan hari ini dihadiri delapan perwakilan komunitas, ada perwakilan komunitas paguyuban magician Cirebon, MC kece,  langsung enak, VRCI, JCI, Blogger cirebon, Genbi, GPAN, Saung Angklung Chairebon, Moms Community, Stand Up Comedy Cirebon, dan perpustakaan Bima.

Acara diskusi hari ini dihadiri juga oleh Agus Prayoga SH yang berprofesi sebagai Pengacara “panasihat hukum”. Menurut beliau diskusi forum hari ini menyepakati CCC akan membuat program silaturahmi akbar komunitas kota Cirebon yang direncanakan di kawasan stadion BIMA sebulan sekali.

kegiatan Cirebon Creative Community (CCC) 1 januari 2017 “ cirebon bersih” di alun alun cirebon

“Silaturahmi akbar akan bersifat tematik dan berkesinambungan, kita berharap akan mensinergikan program-program komunitas yang ada di kota Cirebon agar lebih terorganisir, tepat sasaran sehingga  jangkauannya akan lebih luas, karena tiap –tiap komunitas punya jaringan nya masing-masing, jadi dengan adanya forum silaturahmi kita bisa saling sharing dan saling membantu baik dalam program dan event bersama yang tujuannya untuk masyarakat”. tutur beliau kepada demosmagz.com.

“Visi misi CCC sendiri sebagai wadah apreasiasi dari himpunan komunitas yang memiliki ruang lingkup yang kompleks dengan mengedepankan sistem komunikasi terbuka antar komunitas dan membuka jaringan untuk kepentingan produktivitas komunitas, jadi bagi komunitas yang ingin berpartisipasi, silahkan bergabung bersama Cirebon Creative Community, forum ini terbuka bagi komunitas apapun karena ini adalah forum silaturahmi, tidak ada registrasi  karena yang terpenting adalah mewujudkan peran komunitas untuk masyarakat”tambahnya.

“Dan bagi kawan-kawan yang ingin tau kegiatan mereka bisa melalui media sosial dengan #cirebonduweisun yang merupakan gagasan kesepakatan para komunitas pada awal pembentukan”.  tutur beliau menutup perbincangan dengan demosmagz.com  (RAJ)

Baca Juga : Komunitas Panonpoe Galang Dana Bantu Bocah Pengidap Tumor

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY