Catat! Ini Jadwal Libur Nasional Tahun 2017

271
2017 Calender on the red cubes


Demosmagz.com – Tahun 2017 baru saja memulai harinya, Di tahun ini masyarakat Indonesia mendapat jatah libur lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun 2017 ini masyarakat Indonesia memiliki 15 hari libur nasional yang tersebar disepanjang tahun. 1 Juni menjadi hari libur nasional baru yang akan mulai diperingati tahun ini. Patut diketahui bahwa 1 Juni adalah hari lahir pancasila.

Selain itu, yang lebih menggembirakan adalah pemerintah juga akan mengganti tanggal merah yang bertepatan dengan hari minggu dengan mengadakan cuti bersama di hari seninya. Itulah sebabnya mengapa tanggal 2 Januari kemarin, menjadi hari cuti bersama, mengingat tanggal 1 Januari jatuh pada hari Minggu.

Ke 15 tanggal merah tersebut diantaranya adalah 1 Januari yang merupakan tahun baru masehi, 28 Januari diperingati sebagai tahun baru imlek. Hari raya nyepi jatuh pada tanggal 28 Maret. Lalu jum’at Agung pada tanggal 14 April. Di tanggal 24 April diperingati sebagai hari isra mi’raj. 1 Mei juga menjadi hari libur nasional dalam rangka hari buruh. Lalu ada hari waisak tanggal 11 Mei.  Kenaikan isa almasih di tanggal 25 Mei. 1 Juni juga jadi libur nasional dalam memeringati hari lahirnya pancasila. Tanggal 25 dan 26 Juni diperingati sebagai hari raya Idul Fitri.  Tentu 17 Agustus pun menjadi hari libur dalam rangka memeringati  hari kemerdekaan. 1 September diperingati sebagai hari raya idul adha. Tahun Baru Hijriah jatuh pada tanggal 21 September.  Maulid Nabi pada tanggal 1 Desember dan terakhir Hari Raya Natal pada 25 Desember.

Selain itu pemerintah memberlakukan cuti bersama di tanggal 2 Januari dalam memeringati tahun baru. 27 hingga 30 Juni cuti bersama Idul Fitri. Dan 26 Desember sebagai cuti bersama Natal. Indonesia menjadi salah satu Negara dengan libur nasional terbanyak. Tercatat 15 hari libur nasional yang dimiliki Indonesia menempati posisi ke empat sebagai negara terbanyak hari libur nasional. Ditempat pertama ada India dengan 21 Hari libur nasional. Sedangkan Negara paling sedikit libur nasional adalah Mexico dengan hanya 6 hari libur nasional setiap tahunnya. (Wildan)

Baca Juga :Mendagri : Daerah Harus Buat Unit Pengaduan Masyarakat

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY