Cara Mudah Memerahkan Bibir Secara Alami

731


Demosmagz.com – Memiliki bibir merah merona memang dambaan setiap orang, terutama kaum wanita. Untuk mendapatkan bibir merah merona hampir semua wanita menggunakan lipstick. Penggunaan lipstick yang terlalu sering akan menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti bibir pecah-pecah dan membuat bibir menjadi gelap, karena warna lipstick hanya memberi warna sementera pada bibir. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika sobat memerahkan bibir secara alami akan senantiasa menjaga kesehatan bibir. Seperti berikut cara memerahkan bibir dengan bahan alami :

  1. Madu

Madu mampu membuat bibir hitam menjadi merah merona secara alami. Pelembabkan bibir menggunakan madu sangat dianjurkan karena bisa menjadi pelembab alami bibir. Gunakan madu setiap seharinya, pada pagi dan malam.

  1. Jeruk Nipis

Sobat bisa menggunakan jeruk nipis, buah yang kaya dengan kandungan vitamin C tinggi yang dapat membantu mengangkat  sel-sel kulit mati berlebihan di premukaan bibir. Siapkan 2-3 sendok makan perasaan nipis, kemudian gosok keseluruh bibir lakukan penggosokan selama 15 detik. Agar lebih meresap maka diamkan selama 30 menit lamanya, lalu bilas dengan air hangat. Sobat bisa melalukannya secara rutin 2 kali sehari.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi cukup lengkap, mulai dari antioksidan, mineral alami, sampai dengan kandungan vitamin E yang baik untuk kulit. Siapkan 2-3 sendok makan minyak zaitun, lalu oleskan secara merata keseluruh bagian bibir sambil menggosoknya. Diamkanlah selama 15-20 menit tahap terakhir bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

  1. Air Mawar

Setelah diteliti di Harvard University air mawar memiliki kandungan antioksidan alami yang bisa mempercepat proses regenerasi sel kulit. Rendamlah 2-3 bunga mawar yang baru dipetik selama malaman. Ketika pagi harinya oleskan air mawar tersebut keseluruh bibir. Agar hasil baik lakukan setiap sebelum tidur dan setelah mandi.

  1. Mentimun

Mentimun dapat membuat bibir sobat nampak berwarna merah pink natural. Ambil potongan mentimun, gosokkan pada bibir selama 3-5 menit. Lakukan setiap hari untuk menghilangkan warna gelap pada bibir.(Dinda)

Baca Juga : Bahan-Bahan Praktis Ini Ternyata Ampuh Basmi Komedo

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY